Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaatkan DD, Pemdes Potuho Jaya kerjakan Talud Sepanjang 148 Meter

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T08:02:55Z


Konsel, Sultra cerdas com - Pemerintah Desa (Pemdes) Potuho jaya, kecamatan lalembuu kabupaten Konawe Selatan kerjakan pembangunan pembuatan talud di wilayah desanya sepanjang 148 meter terletak di dusun 1, dengan anggaran Rp. 140.000.000,- dari Anggara dana desa tahun 2024.                                              


Adapun awal program pembangunan talud adalah melal musyawarah desa (Musdes)  yang di hadiri tokoh masyarakat,tokoh agama ,dari ketua BPD ,ketua LPM dan semua aparat desa ,dari masyarakat hadir dalam porum Rapat 


" Allhamdulilah semua peserta rapat asemangat dan sepakat untuk di anggarkan pembangunan Talud tahun 2024."Ucap Sarto Kades Potuho Jaya saat ditemui Sultra cerdas com dikediamannya, Selasa (10/9/2024)



Menurutnya,  pencairan dana desa tahun ini, menjadi prioritas  kami dari pemerintah desa potuho jaya bersama tim pengelolah kegiatan ( TPK ) laksanakan pekerjaan talud dan bersama masyarakat.


Dijelaskannya, Pembangunan talut ini bertujuan untuk mengantisipasi lonsornya jalan desa dan mengantisipasi rumah rumah penduduk yang selalu terkenah banjir setiap musim hujan.


 " Selain itu untuk melancarkan transportasi bagi masyarakat petani dari kebun ke kampung untuk pemasaran hasil pertanian," pungkasnya




Laporan    :  Subarman 


×
Berita Terbaru Update