Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN USN Kolaka Gelar Edukasi Publik Terkait UU ITE

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T11:52:22Z


Kolaka, Sultra cerdas com - Guna mendukung terwujudnya masyarakat bijak bermedsos, Mahasiswa KKN USN Kolaka gelar edukasi publik terkait UU ITE di Desa Oko-oko, Kecamatan Pomalaa pada Sabtu (14/9) kemarin.


Mahasiswa KKN USN Posko Desa Oko Oko menggelar kegiatan edukasi publik dengan tema tanggung jawab hukum penggunaan media sosial dalam UU ITE.


Kordinator desa (Kordes) mahasiswa KKN Desa Oko-oko USN Kolaka Rahmat Fauzi mengatakan, jika  sosialisasi edukasi publik terkait UU ITE merupakan salah satu program kerja mahasiswa yang sedang melaksanan KKN.


"Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan edukasi dan membangun persepsi masyarakat terkait unsur unsur delik UU ITE yang terkadang dapat menjerat pengguna media sosial jika tidak dipahami," katanya.


Ditempat yang sama DPL Desa Oko-oko Rahmad Hidayat sekaligus narasumber kegiatan tersebut mengatakan, UU ITE dalam banyak kasus yang terjadi di Indonesia seringkali menimbulkan pro dan kontra dalam penerapan nya padahal bisa jadi salah satu pnyebab pro dan kontra itu karena kurang nya pemahaman masyarakat terkait UU ITE, sehingga edukasi kepada masyarakat terkait hal ini menjadi sangat penting. 


"Ini sangat penting agar masyarakat bijak dalam bermedsos," ucapnya.


Sementara itu, Kades Oko-oko H Binsa Gombi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak mahasiswa KKN ini, sehingga dirinya berharap masyarakat khususnya di Desa Oko-oko ini akan lebih bijak menggunakan media sosialnya supaya tidak menimbulkan konflik di masyarakar hanya karena perdebatan di medsos.


"Semoga kegiatan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat," harapnya. (Eno)

×
Berita Terbaru Update