Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Kolaka Pastikan Tidak Ada Aktivitas Pertambangan Ilegal Di Blok Pomalaa

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 26 September 2024 | September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T09:48:38Z


Kolaka, Sultra cerdas com - Terkait informasi yang beredar terkait adanya aktivitas pertambangan ilegal di blok Pomalaa, Kapolres Kolaka AKBP Moh Yosa Hadi memastikan hal tersebut tidak benar.


Hal ini ditegaskan Kapolres Kolaka saat menggelar konferensi pers di aula Mapolres Kolaka, Kamis (26/9).


Dalam keterangannya Kapolres Kolaka AKBP Moh Yosa Hadi mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar terkait dengan adanya kegiatan di area PT SLG, PT Akar Mas, dan Perumda Kolaka yang di duga ilegal berdasarkan pemberitaan tersebut tersebut di duga ada kerjasama dengan pihak Polres Kolaka, pihak langsung membentuk tim gabungan guna memastikan informasi tersebut.


Ternyata, setelah pihaknya melakukan pengecekan di area tersebut tidak ditemukan adanya aktivitas pertambangan ilegal seperti yang diberitakan.


 "Kami secara institusi tentunya merespon dan menindaklanjuti informasi tersebut, sehingga kami bersama dengan tim yang tergabung dari Satreskrim Kolaka dan Polsek Pomalaa melakukan pengecekan kelapangan berdasarkan informasi dari pemberitaan tersebut. Dan setelah kami melaksanakan pengecekan di area yang dimaksud belum kami temukan adanya aktivitas tambang ilegal sebagaimana yang dimaksud," tegasnya.


Namun demikian lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan patroli dan pendalaman guna memastikan informasi tersebut, sehingga pihaknya akan terus terbuka dan merespon untuk menerima setiap laporan yang masuk.


 "Akan tetapi tentunya sebagai institusi akan terus menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan pendalaman dan melakukan patroli diarea tersebut. Sampai saat ini tim masih intens melakukan patroli diarea tersebut. Sehingga terkait dengan pemberitaan tersebut kami menyampaikan fakta dilapangan bahwa itu tidak benar adanya namum kami tidak menutup diri jika ada laporan ataupun pemberian sebagai bahan kami untuk menindaklanjuti setiap pemberitaan yang ada dan kami juga akan merespon setiap laporan yang masuk dan akan segera menindaklanjuti informasi tersebut," tutup Yosa (Eno)

×
Berita Terbaru Update