Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim PIN Polio UPTD Puskesmas Tinondo Gelar Imunisasi Hingga Kepelosok

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 03 Agustus 2024 | Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T05:04:46Z


Koltim,  Sultra Cerdas com - Demi menyukseskan sala satu program nasional yang digelar oleh pemerintah pusat melalui kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Tim PIN Polio UPTD Puskesmas Tinondo melaksanakan Imunisasi hingga ke pelosok desa diwilayah Kecamatan Tinondo sejak tanggal 23 Juli sampai hari ini.


Tim PIN Polio UPTD Puskesmas Tinondo yang diketuai Muh.Fadli, S.kep rela melewati hutan, gunung dan sungai demi menjangkau warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di pedalaman desa Ameroro Dusun Peroa yang merupakan salah satu Dusun yang sangat terpencil di Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur. 


Tak hanya kegiatan PIN polio, bersama kegiatan ini, TIM kesehatan lainnya, yaitu bidan ikut serta dalam memberikan pelayanan pada ibu hamil, yang bertujuan untuk menurunkan AKI/AKB salah satu bidan yang juga adalah KTU UPTD Puskesmas Tinondo Risma Triana Melisa ,S.Tr.keb. 


KTU UPTD Puskesmas Tinondo Risma Triana Melisa ,S.Tr.keb mengatakan, demi menyukseskan program pemerintah pusat yakni PIN Polio, UPTD Puskesmas Tinondo rela melewati berbagai rintangan di wilayah pelosok Kecamatan Tinondo, hal ini agar semua masyarakat dapat dapat mengikuti PIN Polio.



"Jadi teman-teman Tim PIN Polio turun langsung sekaligus menjalankan sweping, door to door agar tidak ada yang terlewatkan. Begitu juga kami Bidan dalam Memberikan pelayanan kepada ibu-ibu hamil, ketika mereka Tidak mampu ke fasilitas, kami melakukan sweping sekalipun  di Pelosok  desa seperti saat ini," katanya saat dihubungi media ini, Sabtu (3/8) kemarin.


Dijelaskannya, melalui kunjungan rumah tak lupa kami  sosialisasikan kepada warga bahwa pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menggratiskan untuk setiap pengobatan yang dilakukan oleh warga Kabupaten Kolaka Timur apabila berobat ke Poskesdes maupun Puskesmas dengan membawa KIS ataupun BPJS.


"Jadi UPTD  Puskesmas Tinondo akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh  masyarakat Kec. Tinondo Kab. Kolaka Timur," jelasnya.


Sementara itu, Kapus Tinondo Zulkarnain menyampaikan bahwa Puskesmas Tinondo akan terus mendukung semua kebijakan dan program-program dari pemerintah daerah dalam hal-hal ini Bupati Kolaka Timur untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat bisa merasakan langsung dampak kehadiran pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan khusus bidang kesehatan.


"Kami akan terus berupaya maksimal dalam menyukseskan semua program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," singkatnya. (Eno)

×
Berita Terbaru Update