Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri ESDM Serahkan Bantuan Pupuk ke Gapoktan Binaan PT Ceria

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T05:46:31Z


Kolaka, Sultra cerdas com - Amanah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kepada PT Ceria Nugaraha Indotama mengandeng PT Petrokimia Gresik, memberikan bantuan pupuk secara gratis pada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) binaan PT Ceria dilingkar tambang, Kamis (15/08/2023) di Kecamatan Wolo.


Menurut Dirops PT Ceria, Yusram Rantesalu, pemberian bantuan pupuk kepada Gapoktan binaan PT Ceria, merupakan amanah dari Menteri ESDM Arifin Tasrif Tasrif saat melakukan kunjungan kerja bersama Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi berapa pekan lalu ke WIUP PT Ceria, yang menegaskan bahwa petani dilingkar tambang harus terus berkembangan, jangan sampai mereka beralih profesi sehingga lahan pertanian nya tidak lagi terurus, karena itu bantuan kepada petani di lingkar tambang diprioritaskan dan terus berlanjut agar manfaat nya dirasakan oleh masyarakat dilingkar tambang.


"PT Ceria sangat bangga mendapat kesempatan diamanahkan sebagai fasilitator untuk merealisasikan amanah Bapak Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam berkontribusi kepada petani di lingkar tambang," katanya.


Menurut Yusram, bantuan pupuk PT Petrokimia Gresik sudah menyerahkan sebanyak 3,2 ton, demikian pun PT Ceria group sebuah perusahaan mining dan smelter nasional dengan support Bank Mandiri, BJB dan Bank Sulselbar, ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan peralatan pertanian dalam rangka selaras mendukung amanah Menteri ESDM RI untuk meningkatkan kesejahteraan petani dilingkar tambang.



"Melalui moment Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, PT Ceria senantiasa berpartisipasi ikut membangun pertanian desa dan ketahanan pangan nasional dilingkar tambang," katanya.


Ditambahkannya, penyerahan pupuk non subsidi oleh PT Petrokimia Gresik dan alat sprayer oleh PT Ceria pada Gapoktan, merupakan bagian dari kolaborasi dan kepedulian perusahaan pada anak bangsa, khususnya petani di Kecamatan Wolo, dengan harapan dapat menghasilkan tanaman padi maupun tanaman lain dengan produksi yang lebih banyak.


Camat Wolo Ilham pada kesempatan itu mengatakan, penyerahan pupuk non subsidi oleh PT Petrokimia Gresik merupakan realisasi dari bantuan Menteri ESDM dalam membantu petani yang ada di Kecamatan Wolo. Karena itu, Ilham sangat support PT Ceria dalam membantu petani, apalagi berkolaborasi dengan PT Petrokimia Gresik.


Sementara itu, Senior Vice President (SVP) PT Petrokimia Gresik, Eko Suroso pada acara itu mengungkapkan kalau dirinya tidak pernah menyangka di Kecamatan Wolo terdapat hamparan padi yang begitu bagus. Karena itu, apa yang menjadi harapan PT Ceria dan Camat Wolo untuk para petani, dapat dikawal oleh PT Petrokimia Gresik.


"Kami Aprisiasi PT Petrokimia Gresik dapat berkolaborasi dengan perusahaan tambang PT Ceria dalam memberikan bantuan pupuk gratis dilingkar tambang. Dengan melihat langsung hamparan sawah menghijau dilingkar tambang yang menjadi bukti bahwa PT Ceria beroperasi dengan mengikuti good mining practice." kata Eko Suroso.


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kolaka yang diwakili Kadis Pertanian, Suyanto mengatakan, kolaborasi yang dilakukan PT Ceria Nugraha Indotama dan PT Petrokimia Gresik dapat menjadi proyek percontohan, apalagi saat ini petani diluar padi sangat kesulitan akan kebutuhan pupuk dan  PT Petrokimia Gresik diharap bisa membantu kesulitan petani selama ini.


Suyanto juga memberikan apresiasi pada PT Ceria atas bantuan alat sprayer, sehingga dapat membantu para petani dalam memelihara tanamannya. (*)

×
Berita Terbaru Update