Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Koltim Ajak Siswa SMA dan SMK Ciptakan Siskamtibmas Aman, Damai, Sejuk Serta Kondusif

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T10:58:23Z


Koltim, Sultra cerdas com - Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ., SIK, M.Si, mengajak Menciptakan Siskamtibmas Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif. Dalam menghadapi Pilkada 2024.


Hal itu ditegaskan, dalam  kegiatan FGD (Focus Gruop Discussion), Jumat 30/08/2024, yang  di hadiri Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ.S.I.K.,M.Si, di dampingi Wakapolres Kompol Drs Tawakkal, serta para PJU 


Acara tersebut bertemakan “Membangun Kebersamaan Guna Menciptakan Siskamtibmas yang Aman, Damai, Sejuk, dan Kondusif Menjelang Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Kolaka Timur.”


Kegiatan ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang stabil serta harmonis menjelang perhelatan demokrasi tersebut. 


Dalam sambutannya, AKBP Yudhi Palmi menghimbau kepada siswa/(i) SMA/SMK yang ada di kabupaten kolaka timur dalam hal ini sebagai pemilih pemula diharapkan adanya pilkada 2024 ini untuk tidak terprovokasi tentang hal-hal yang  tidak baik. 


Menurutnya, Pilkada merupakan momentum penting dalam proses demokrasi, yang membutuhkan kerja sama semua pihak untuk menjaga situasi keamanan dan perdamaian masyarakat (Siskamtibmas). Ia juga menggarisbawahi bahwa tantangan yang dihadapi dalam menjaga Siskamtibmas tidaklah ringan, mengingat potensi konflik bisa terjadi.


Melalui FGD ini, Kapolres Kolaka Timur menghimbau kepada adik-adik Siswa/Siswi yang hadir dapat berdialog dan saling berbagi pandangan dalam menjaga keamanan dan kedamaian. 


Selain itu, Yudhi Palmi DJ juga mengajak semua pihak termasuk Siswa/Siswi untuk mengedepankan sikap toleransi dan kebersamaan. Ia menekankan bahwa perbedaan pendapat dan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun hendaknya tidak menjadi alasan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.


" Saya berharap melalui kegiatan seperti ini, suasana Pilkada di Kabupaten Kolaka Timur dapat berlangsung dalam suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Serta menegaskan bahwa polres Kolaka timur siap mengawal seluruh tahapan Pilkada dengan profesional dan netral."Harapnya 


Di kesempatan yang lain Wakapolres kolaka timur Kompol Drs Tawakkal menambahkan untuk adik adik sebagai pelajar untuk tidak mendekati narkoba serta menjauhi pergaulan bebas serta menekankan apabila adik-adik menggunakan media sosial, harap untuk tidak mengikuti ajakan orang yang baru di kenal di media sosial serta tidak ikut-ikutan tentang hal-hal yang bisa merugikan diri adik-adik sendiri.


Setelah itu di lanjutkan paparan materi yang diberikan oleh Kasatreskrim Polres kolaka AKP Harry Prima S.T.K.,S.I.K, timur tentang penegakkan dan tindak pindana yang terjadi di pilkada 2024 di kabupaten kolaka timur seperti Money Politic dan Kampenye Hitam.


Dengan adanya kegiatan FGD ini, diharapkan dapat memperkuat komitmen para pelajar, serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024.





Laporan    :   Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update