Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mir’atul Mujahid Kampung Bajo Gelar Wisuda Akbar

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 04 Juli 2024 | Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T11:33:33Z


Kolaka, Sultra Cerdas com - Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mir’atul Mujahid Kampung Bajo yang terletak di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga menyelenggarakan wisuda akbar pertama dengan mengusung tema “Belajar, Berjuang dan Istiqamah bersama al-Qur’an”, Rabu (3/7) kemarin.


Pada wisuda ini, PPTQ Mir’atul Mujahid menamatkan 22 peserta didik Mts Miratul Mujahid Kampung Bajo dan 90 santri/santriwati mengikuti wisuda tahfidz. 8 santri/santriwati yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz, mendapatkan bantuan pendidikan dari Baznas yang diberikan langsung oleh Ketua Baznas Kolaka.


Asisten III Setda Kolaka, Hj. Andi Wahida yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi pondok tahfidz ini yang perkembangannya sangat cepat  yang berdiri di tengah tengah pemukiman Kampung Bajo. 


"Patut kita apresiasi bersama karena baru beberapa tahun didirikan namun pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Kampung Bajo sudah mampu menamatkan ratusan santrinya," pujinya.


Hal senada dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Hj Erna Kemala bahwa pendidikan anak mesti dikuatkan dengan dasar agama, karena melihat situasi saat ini banyak nya kasus judi online.


"Masih sejak dini kita ajarkan anak-anak kita untuk menguatkan agamanya, sebab perkembangan zaman sekarang ini tentu sangat banyak tantangannya," singkatnya.


Untuk diketahui dalam acara tersebut dihadiri sekitar ribuan tamu undangan  dari berbagai lapisan masyarakat guna untuk dapat menyaksikan langsung acara ini, karena di adakan di tengah tengah pemukiman masyarakat, dengan tujuan agar hubungan pesantren dan masyarakat semakin dekat. (Eno)

×
Berita Terbaru Update