Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guna Terciptanya Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Koltim Gelar Pengaturan Lalulintas Malam

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T14:25:06Z


Koltim, Sultra cerdas com - SatLantas Polres Kolaka timur Senin 1 Juni 2024 melaksanakan pengaturan lalu lintas malam dengan penuh semangat dan dedikasi. Tugas malam ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah kemacetan lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang kerap terjadi pada jam-jam tertentu terutama malam hari.


Dengan memakai seragam reflektif yang memancarkan cahaya di bawah lampu jalan, anggota Sat Lantas tersebar di berbagai titik strategis. Mereka memastikan bahwa arus kendaraan tetap lancar dan teratur, langkah ini sangat penting mengingat kondisi cuaca yang terus hujan, yang rawan akan kecelakaan.


Di pertigaan SPBU rate-rate, dan jalan lainnya  petugas dengan sigap mengarahkan lalu lintas, memberikan isyarat tangan yang tegas namun ramah kepada pengendara. Mereka juga berinteraksi dengan pengguna jalan, memberikan informasi dan bantuan jika diperlukan. 


" Ini adalah bagian dari pendekatan humanis Sat Lantas dalam menjalankan tugas mereka, di mana keamanan dan kenyamanan pengguna jalan selalu menjadi prioritas utama." ujar Kasat Lantas Polres Koltim Iptu Muhlisi, S.H


Selain itu, dibeberkannya anggota Sat Lantas juga melakukan patroli berkeliling menggunakan kendaraan dinas. Mereka memastikan tidak ada hambatan atau gangguan yang dapat mengakibatkan kemacetan atau kecelakaan. 


Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari, guna terciptanya Kamseltibcarlantas serta mencegah tindakan-tindakan yang melanggar hukum di jalan raya.


" Bagi pengguna kendaraan agar di musim hujan ini tetap berhati-hati dan kurangi kecepatan apabila berkendara serta tetap berkomitmen untuk terus menjaga ketertiban dan keselamatan lalulintas di jalan raya Khususnya wilkum polres Kolaka timur," Imbaunya 


Dikatakannya,  tugas ini bukanlah pekerjaan mudah, namun dengan dedikasi dan kerja sama semua tantangan dapat dihadapi dan diatasi dengan baik. 


"Semangat melayani dan melindungi adalah motivasi utama yang terus menggerakkan dalam setiap langkah tugas mereka."Pungkasnya 





Laporan   :  Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update