Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Koltim Gelar Upacara Pemakaman Jenazah Alm AKP Fendi Tri Retno Sudjoko

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T15:24:31Z


Koltim, Sultra cerdas com - Di hari  yang penuh duka ini, polres kolaka timur gelar  upacara pemakaman almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko, dengan penuh kehormatan dan penghormatan yang tinggi. Upacara ini dilaksanakan di kecamatan mowewe, di rumah kediaman almarhum tempat yang sarat dengan kenangan bagi almarhum.


Sejak siang hari, suasana haru telah menyelimuti lokasi rumah duka. Personil polres kolaka timur, bersama keluarga dan kerabat almarhum, mulai berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang telah memberikan banyak dedikasi dan pengabdian dalam tugasnya sebagai aparat kepolisian. 


Selanjutnya  jenazah almarhum di bahwa di gereja matahilo mowewe untuk di ibadahkan, setelah itu di bahwa menuju pemakaman keluarga di Kelurahan  Inebenggi, Kecamatan Mowewe, Kamis (27/6/2024)


Upacara pemakaman jenazah almarhum dipimpin langsung oleh kabag sumda polres kolaka timur, AKP Syariddin SH, (mewakili Kapolres Kolaka Timur), Dalam suasana yang penuh khidmat, AKP Syariddin SH, memimpin rangkaian prosesi dengan penuh rasa hormat. Langkah-langkah prosesi upacara dilaksanakan dengan tertib, mulai dari pengusungan jenazah hingga penyampaian doa dan tabur bunga.



Dalam sambutannya, AKP Syariddin SH, mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko. Beliau mengenang almarhum sebagai sosok yang berdedikasi tinggi, selalu bersemangat dalam menjalankan tugas, dan memiliki integritas yang patut dijadikan teladan. 


"Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi Polres Kolaka Timur dan seluruh masyarakat yang pernah merasakan jasa dan pengabdiannya," ujar AKP Syariddin SH.


Selama prosesi, suasana haru semakin terasa ketika satu per satu rekan-rekan almarhum menyampaikan penghormatan terakhir mereka. Tangisan dan doa-doa mengiringi perjalanan terakhir almarhum AKP Fendi Tri Retno Sudjoko menuju peristirahatan terakhirnya.


Upacara pemakaman diakhiri dengan penyerahan bendera Merah Putih yang menutupi peti jenazah kepada keluarga almarhum sebagai tanda penghormatan dari negara atas pengabdian dan jasa-jasanya.


Almarhum meninggal dunia diakibatkan sakit yang ia derita kurang lebih satu Tahun dan sempat dirawat di Rumah Sakit Wahidin makassar (Sulsel), hingga meninggal Dunia pada hari Senin tanggal 24 Juni 2024. Almarhum meninggalkan seorang istri a.n. Pnt.Leni Akolina, S.Pd dan tiga orang anak.


Peserta Upacara terdiri dari 1 Barisan gabungan perwira polres kolaka timur, 1 Regu barisan bersenjata dari polres kolaka timur, 1 Regu penembak salvo dari polres kolaka timur, 1 regu barisan TNI 1412-06 koramil mowewe dan 1 Regu pengusung jenazah dari polres kolaka timur serta barisan pengurus Bhayangkari ranting Mowewe.





Laporan   :  Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update