Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Solewatu Bangun Saluran Irigasi Sepanjang 335 Meter

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-08T13:45:10Z


Koltim,
Sultra cerdas com - Pemerintah desa (Pemdes) Solewatu, kecamatan Tinondo bangun Saluran irigasi sebagai  komitmen  untuk meningkatkan infrastruktur kunci dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakatnya. 


Menurut kepala desa Solweatu Arsyad saat ditemui media ini, Sabtu  (8/6/2024)  dengan fokus pada pembangunan  saluran irigasi, Pemdes Solewatu memulai langkah progresif untuk memberikan akses yang lebih baik dan mendukung sektor pertanian yang vital.


" Pembangunan saluran irigasi di Desa Solewatu ini proses pelaksanaannya  menggunakan Dana Desa (DD)Tahun Anggaran 2024 dengan volume panjang 335 m, anggaran Rp 173.528.000, pelaksana Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang dikerjakan oleh warga Desa Solewatu sesuai dengan aturan yang ada." Jelas Kades Solewatu Arsyad 


Pembangunan saluran irigasi juga menjadi sorotan utama dalam pembangunan tahun ini. Desa Solewatu  yang terkenal dengan sektor pertaniannya yang subur, mengakui pentingnya pasokan air yang stabil bagi pertanian yang berkelanjutan. 



" Dengan memperbaiki dan membangun saluran irigasi yang efisien, Pemdes Solewatu bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, membantu petani dalam meningkatkan hasil panen, dan mengurangi risiko kekurangan air." Ujarnya 


Melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas. Pembangunan  saluran irigasi merupakan langkah penting dalam menggerakkan roda pembangunan desa dan menciptakan kesejahteraan bersama.


Kepala desa Solewatu Arsyad mengungkapkan  dengan adanya saluran irigasi tersebut, kini kebutuhan irigasi di wilayah Desanya  menjadi lancar.


" Alhamdulillah, pembangunan saluran irigasi sangat bermanfaat untuk warga khususnya untuk mendukung produktivitas pertanian,’’ ucapnya 




Laporan   :  M4R





×
Berita Terbaru Update