Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Bhayangkara Ke-78, Kelompok Tani Terima Bantuan Bibit dan Pupuk dari Polres Koltim

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 20 Juni 2024 | Juni 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T11:55:33Z


Koltim, Sultra cerdas com  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, Polres Kolaka Timur memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada para kelompok tani bertempat di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (20/6/2024)


Giat ini  di hadiri langsung oleh Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ SIK, M.Si, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Kolaka Timur. Giat Juga di hadiri Kepala Desa Lara beserta perangkat desa serta masyarakat dan kelompok tani setempat.


Dalam sambutannya, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi S.I.K.,M.Si, menyampaikan di tengah tantangan global yang semakin kompleks, ketahanan pangan menjadi salah satu isu krusial yang perlu mendapat perhatian serius di Koltim. Polres Kolaka Timur telah menunjukkan komitmen dan kepedulian mereka terhadap kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif yang berfokus pada ketahanan pangan.


" Ketahanan pangan merupakan kondisi di mana semua orang, setiap saat, memiliki akses fisik, sosial, dan ekonomi yang memadai terhadap pangan yang cukup, aman, dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang sehat dan aktif seperti banyak daerah lainnya di Indonesia, tantangan dalam menjaga ketahanan pangan meliputi perubahan iklim, keterbatasan lahan pertanian, dan fluktuasi ekonomi yang dapat mempengaruhi stabilitas harga pangan." Ujar Kapolres 



Dijelakannya, sebagai salah satu pilar keamanan dan stabilitas di wilayah ini, tidak hanya bertugas menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Melalui program-program inovatif dan berkelanjutan, Polres Kolaka Timur berupaya membantu masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan yang tangguh.


" Salah satu inisiatif utama yang digagas oleh Polres Kolaka Timur adalah program pemberian pupuk Program ini melibatkan pemberdayaan masyarakat dalam bercocok tanam dengan metode yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," tuturnya 


Diungkapkannya, Polres Kolaka Timur juga mendistribusikan bantuan bibit dan pupuk kepada petani. sebanyak 100 paket bantuan, berupa 20 bibit cabeh merah, 20 bibit cabeh keriting, 20 bibit tomat, 20 bibit timun, dan 20 Zat pupuk pertanian. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban petani dalam memulai musim tanam serta meningkatkan produktivitas lahan mereka. Kegiatan ini tidak hanya membantu meningkatkan hasil panen, tetapi juga mendorong petani untuk menerapkan praktik pertanian yang lebih baik dan efisien.


Dampak Positif dan harapan masa Depan Inisiatifyang dilakukan oleh Polres Kolaka Timur telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Peningkatan hasil pertanian, akses yang lebih baik ke pasar, dan kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya ketahanan pangan adalah beberapa hasil nyata dari upaya tersebut.


"Di masa depan, Polres Kolaka Timur berharap dapat terus memperluas program ini dengan melibatkan lebih banyak stakeholder, termasuk sektor swasta dan organisasi non-pemerintah, untuk menciptakan ekosistem ketahanan pangan yang lebih kuat dan berkelanjutan. Dengan kerja sama dan komitmen bersama, ketahanan pangan di Kolaka Timur dapat terwujud, membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat." Pungkasnya 





Laporan   :   Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update