Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Dana Desa 2024, Pemdes Lara Merealisasikan Program Lampu Jalan Tenaga Surya

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 27 April 2024 | April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T11:32:38Z

ketgam : Poto lampu jalan tenaga Surya 

Koltim, Sultra cerdas com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, Pemerintah Desa Lara, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur  membangun lampu jalan tenaga surya untuk warga desa.


Menurut Kepala desa Lara Hendra Pembangunan lampu jalan tenaga surya yang dibangun Pemdes setempat selain sebagai penerangan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat untuk kenyaman dan keamanan desa setempat.


“Pembangunan lampu jalan tenaga surya ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2024. Kegiatan ini kita lakukan berdasarkan musyawarah desa (Musdes) yang sudah kita laksanakan sebelumnya”, kata Kepala Desa Lara, Kamis  (25/4/2024)


Pada kegiatan pembangunan lampu jalan tenaga surya yang sudah dilaksanakan Pemdes Lara  sesuai dengan anggaran yang tersedia dan telah dimusyawarahkan.


“Sebanyak 100  titik pemasangan lampu jalan tenaga surya yang sudah kita laksanakan disambut antusias warga desa. Karena hal ini memang keinginan warga desa,” jelas Kades.


Diharapkannya,  setelah dibangunya lampu jalan tenaga surya yang menggunakan dana desa ini. Masyarakat dapat menjaga dan memelihara bersama aset desa tersebut.


“Lampu jalan ini milik kita bersama, maka jagalah bangunan yang sudah ada. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi, pembangunan lampu jalan yang sudah kita laksanakan ini semoga bermanfaat kedepannya bagi masyarakat Desa Lara," tuturnya 


Selain penerangan Lampu jalan tenaga Surya, dibeberkan Hendra sapaan akrabnya dana desa di alokasikan untuk program ketahanan pangan yaitu pengadaan bibit sayur sayuran, kemudian pengadaan peralatan pertukangan yaitu satu unit molen 





Laporan    :  M4R 


×
Berita Terbaru Update