Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Idul Fitri, Baznas Kolaka Bagikan Ratusan Paket Sembako

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T20:30:08Z


Kolaka,
Sultra Cerdas com -
Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka kembali membagikan 800 paket sembako bagi para tenaga guru honorer, pekerja kebersihan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kolaka, para security dan cleaning service SKPD dan RSBG, Selasa (2/4). 


Pemberian ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Sekda Kolaka, Asisten I, II dan III Setda Kolaka, pimpinan SKPD dan Kabag Kesra, serta Ketua Baznas Kolaka H Nur Samsu. 


Ketua Baznas Kolaka H Nur Samsu mengatakan, Baznas Kolaka akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Kolaka.


Apalagi, kehadiran Baznas Kolaka tak lepas dari peran dan perhatian dari Pemda Kolaka dan juga masyarakat yang masih percaya terhadap Baznas, sehingga masyarakat khususnya umat muslim mau berzakat. 


"Allhamdulilah di momen hari Raya Idul Adha kami masih menyiapkan ribuan paket sembako yang sebagian kami sudah salurkan kepada penerima yang berhak," katanya saat ditemui media ini. 


Adapun, kata Nur Samsu sasaran prioritas pemberian paket sembako diberikan kepada para guru honorer dan juga kepada tenaga kebersihan, serta kepada sekuriti dan cleaning service yang bekerja di RSBG dan kantor SKPD lingkup Pemda Kolaka. 


"Jadi ini merupakan perhatian kami terhadap para guru honorer dan juga bagi pekerja kebersihan, sebab merekalah yang selama ini banyak berkontribusi bagi daerah," ucapnya.


Selain itu, lanjutnya prioritas pemberian paket sembako juga akan diberikan kepada para tenaga kesehatan yang berstatus honorer.


"Jadi setiap momen hari raya kami selalu menyiapkan paket sembako bagi mereka tenaga honorer," terangnya. 


Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, H Nur Syamsul berharap kepercayaan masyarakat kepada Baznas Kolaka semakin besar, sehingga Baznas Kolaka terus memberikan kontribusinya bagi masyarakat dan daerah. 


"Fungsi Baznas itu untuk mensejahterakan umat dan menuntaskan kemiskinan saya mengabdikan diri saya ke Baznas agar bagimana masyarakat Kolaka bisa sejahtera utamanya masyarakat yang tidak mampu. Dan Allhamdulilah saat ini masyarakat lebih percaya lagi kepada Baznas karena saat ini Baznas hadir memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat," tutupnya. (Eno)

×
Berita Terbaru Update