Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Abdul Azis Resmi Membuka MTQ Ke-8 Tahun Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 22 April 2024 | April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T01:17:40Z

ketgam : Bupati Kolaka Timur Abdul Azis saat membuka MTQ ke-8 tahun ditandai dengan pemukulan gong 

Koltim, Sultra cerdas com - Bupati  Abdul Azis, SH., MH resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang ke 8 Tahun 2024, bertempat di Tribun Lapangan Sepak Bola Kecamatan Lalolae, Senin (22/4/2024) malam. 


Pembukaan MTQ tersebut  ditandai dengan pemukulan Gong serta upacara dan pengibaran Bendera, Selain itu kegiatan ini diramaikan  dengan defile dari 12 Kafila  Kecamatan se Kabupaten Kolaka Timur. 


Dalam kegiatan ini, dihadiri Sekda Koltim, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, yang mewakili Kapolres Koltim, Dandim Kolaka atau yang mewakili, Kejari Kolaka atau yang mewakili, Ketua TP PKK Koltim, Kepala Kemenag Koltim, para Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Kepala Desa dan Pihak Terkait lainnya. 


Dari pantauan media ini,  sebelum acara dibuka kegiatan dihibur Pencak Silat yang cukup mengagumkan dari Pesantren Al-Buhari Desa Wesalo Kecamatan Lalolae Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara (Sultra). 


Pada malam pertama MTQ ini, Bupati Kolaka Timur Abdul Azis  juga melantik sejumlah Dewan Hakim dan juri yang akan menilai berbagai lomba dalam kegiatan MTQ yang ke 8 ini. 



"Pada Hari ini saya Bupati Kolaka Timur melantik Saudara Saudari sebagai Dewan Hakim Cabang Tilawatil Qur'an dan Cabang lomba lainnya pada Musabaqah Tilawatil Qur'an yang ke Delapan tingkat Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2024," ucap Bupati. 


Melalui momen ini, Bupati juga berharap agar Masyarakat Koltim diberi kekuatan dan semangat dalam menjalankan aktivitas serta mengajak Masyarakat agar hendaknya memperkokoh persatuan dan persaudaraan tanpa memandang ras, suku dan Agama.




Pelaksanaan  MTQ ini, diharapkan dapat mendorong segenap masyarakat Islam Kolaka Timur untuk senantiasa mencintai kitap suci Alquran sangat menghayati dan mengamalkan kandungannya sehingga terbentuk karakter sesuai nilai nilai Alquran  yang handal dan berkualitas.


"Musabaka Tilawatil Quran yang kita selenggarakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menuju MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tenggara Oleh karena itu saya menyampaikan kepada seluruh  peserta agar bersungguh-sungguh dan terus berlatih sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai untuk mengharumkan nama baik daerah Kolaka Timur baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional," harap kosong satu Koltim 


Untuk mencapai hal tersebut, Perlu digaris bawahi  adalah saling menguatkan dan  saling mendoakan sehingga menjadi apa yang menjadi cita-cita kita untuk menjadi pemenang baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional Insya Allah terwujud 


Dikatakannya, Pada MTQ Sulawesi Tenggara tahun 2023 lalu,  kafilah MTQ kabupaten Kolaka Timur meraih prestasi masuk dalam posisi 6 besar, ini harus kita pertahankan dan bahkan kita harus tingkatkan menjadi juara umum tingkat provinsi Sulawesi Tenggara


" Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada malam hari ini penuh kesejukan MTQ ke 8 tingkat Kabupaten Kolaka Timur tahun 2024 di Kecamatan Lalolae cara resmi saya nyatakan dibuka," Ucapa Abdul Azis




 Laporan   :  M4R

×
Berita Terbaru Update