Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramadhan Berkah, Pemdes Wundubite saluran BLT DD dan Bayarkan Gaji Honor Kader

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T05:29:01Z


Koltim, Sultra cerdas com -
Dibulan yang penuh berkah ini, Pemerintah desa Wundubite, Kecamatan Poli Polia, Kabupaten Kolaka Timur Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan bayarkan gaji  honor Kader, Senin (25/3/2024) 


Selain Kepala desa Wundubite, kegiatan ini turut dihadiri Camat Poli Polia Suleman, BPD, Babinkamtibmas, Aparat desa, Imam desa, guru TK, tenaga kesehatan, Pendamping desa kecamatan Poli polia dan Keluarga penerima manfaat.


" Puji syukur kita panjatkan kehadirat  Allah Subhanahu Wa Ta'ala pada sore hari ini oleh Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kita nikmat  kesehatan sehingga kita dapat menghadiri penyaluran BLT DD  sekaligus penerimaan  gaji honor kader," ucap Kades Wundubite Sudirman dalam kata sambutannya 


Selaku pemerintah desa, dirinya menyampaikan bahwa penerima BLT DD dibagi beberapa  kategori diantaranya lansia  orang yang  tidak bisa bekerja, orang yang  mengalami  penyakit menahun, sehingga kami terapkan 23 KPM sebagai kategori penerima BLT DD.


Dijelaskannya, untuk penyaluran BLT tahap satu ini terhitung tiga bulan yaitu Januari, Februari dan Maret masing masing KPM menerima Rp 300.000 perbulannya, adapun jumlah yang diterima KPM ditahap satu ini sebesar Rp 900.000.


" Saya menghimbau kepada  KPM   yang telah diterima bantuan agar dipergunakan dengan sebaiknya, belanjakan uang tersebut dengan seperlunya, terutama  untuk memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan ini," imbaunya 


Dikatakannya, kita bersyukur dibulan yang penuh berkah ini ada penambahan rezeki baik bagi KPM maupun untuk Kader Guru Guru TK, tenaga kesehatan dan Guru Ngaji yang honornya akan dibayarkan hari ini.


" Saya mengajak kepada kita semua  marilah kita selalu kerjasama dengan baik  untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat  khususnya di desa Wundubite serta " ajak Kades Wundubite 


Kedepannya, dibeberkan Kades Wundubite BLT DD ini ada batas waktunya jika suatu saat sudah tidak ada lagi namanya sebagai penerima tidak usah lagi dicari cari, karena ini adalah program pemerintah pusat. Bisa jadi lanjut bisa jadi beralih ke program lain.


Sementara itu, Camat Poli Polia Sulaiman memberikan apresiasi kepada Pemdes Wundubite yang telah menyalurkan hak keluarga penerima manfaat dan juga honor gaji Kader yang telah di bahrakan.


" Saya menghimbau kepada KPM yang telah menerima BLTD agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga  dibulan yang penuh berkah ini," Imbaunya 



Laporan    :  M4R 


×
Berita Terbaru Update