Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Koltim Imbau Masyarakat Jangan Golput

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 09 Februari 2024 | Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T07:15:58Z

ketgam : Kapolres Koltim saat pimpin apel persiapan pengamanan Pemilu 2024 

Koltim,
Sultra cerdas com -
Polres Kolaka Timur gelar  apel  pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate - rate, kec. Tirawuta. Minggu (10/2/2024)


Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesiapan personel dan peralatan yang akan di gunakan dalam pengamanan Pemilu. Kemudian Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ S.I.K., M.Si, memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan.


Selanjutnya, dilakukan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai lokasi. Bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan koordinasi antar petugas dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama pemungutan suara.


"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Simulasi ini merupakan bentuk persiapan matang kami guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi," ujar Kapolres Kolaka Timur.



Dalam apel gelar pasukan ini, di hadiri PJU, para Kapolsek, Danramil Tirawuta, perwakilan Kasat Pol PP, serta peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas. 


" Saya  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif selama Pemilu, dengan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik. Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar." Imbaunya 


Selain itu, kapolres Kolaka Timur menyampaikan pendistribusian surat suara pemilu, besok akan dilakukan dari daerah terjauh hingga daerah terdekat. serta menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS gunakan hak pilih.


" Jangan golput untuk menentukan masa depan negara kita. Serta menjaga netralitas Polri dan kami siap mengamankan pemilu 2024, aman dan tertib hingga tahapan rekapitulasi di tingkat kabupaten." Pungkasnya 




Sumber   :   Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update