Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dokter Hakim Sosialisasi Program Prabowo-Gibran Ke Masyarakat

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 04 Februari 2024 | Februari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T11:18:05Z

Poto : Dokter (dr) Hakim Nur Mampa, MKK, A. AK

Kolaka,
Sultra cerdas com - Ketua Komisi III DPRD Kolaka Dokter (dr) Hakim Nur Mampa, MKK, A. AK gencar melakukan sosialisasi program makan gratis untuk siswa yang merupakan salah satu program prioritas calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran ke masyarakat. 


Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam (3/2) di Desa Puubunga, Kecamatan Baula, dr Hamin didampingi Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sultra sekaligus juga Ketua Cakra Kongga Yaksa Sultra Muh Abdu, SH, dan Korda relawan Gibran Maju Kolaka Imran Rosadi, S. Pd melakukan sosialisasi program makan gratis dihadapan masyarakat. 


Dokter Hakim mengatakan, program makan gratis untuk siswa yang merupakan salah satu program prioritas Prabowo-Gibran tentu sangat diharapkan dan dinantikan masyarakat agar bisa segera direalisasikan. Sebab program tersebut akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. 


"Jadi melalui program makan gratis untuk anak sekolah yang merupakan program Prabowo-Gibran itu akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat, sebab kebutuhan makanan yang akan disiapkan setiap harinya tentu semua bahannya atau logistiknya akan diambil dari hasil tanam masyarakat sekitar, sehingga roda perekonomian akan berjalan dengan baik ditengah masyarakat karena semua kebutuhan akan berputar dengan baik," katanya. 


Sehingga, kata ketua IDI Kolaka ini, pihaknya mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat agar masyarakat bisa melihat peluang untuk menyiapkan logistik yang akan dibutuhkan pada saat program tersebut berjalan.


"Semua potensi-potensi daerah khususnya terkait bahan-bahan mulai dari beras, telur, sayuran, daging ayam, dan kebutuhan lainnya mulai sekarang harus sudah disiapkan. Agar ketika program ini turun kita tidak lagi menyuplai dari luar," jelasnya.


Olehnya itu, dirinya berharap masyarakat harus mengetahui dan mempersiapkan sebelum program ini turun karena program ini akan banyak melibatkan pihak terkait. 


"Mulai sekarang kita sudah mulai melakukan sosialisasi terkait program ini karena akan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah. Pengembangan usaha akan terbuka lebar sehingga diharapkan para pemuda juga bisa melihat peluang emas ini. Jadi kita harapkan kedepannya setelah program ini berjalan sumber logistiknya tidak di datangkan dari luar akan tetapi masyarakat lokal yang harus menyiapkan semua logistik yang dibutuhkan program makan siang ini," harapnya. 


Untuk diketahui, Calon presiden Prabowo Subianto mengusung program Makan Siang Gratis di Sekolah bila terpilih sebagai RI 1 tahun depan. Dia berharap kebijakan ini mendongkrak kualitas gizi anak sekolah, memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), hingga menggerakkan ekonomi nasional.


Hitungan tim Prabowo memperkirakan anggaran Makan Siang Gratis di Sekolah akan menghabiskan dana sekitar US$ 30 miliar (Rp 464,55 triliun). Anggaran tersebut dengan mempertimbangkan asumsi Indeks $ 1 per makan seperti UN WFP. (Eno)

×
Berita Terbaru Update