Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jayadin Serahkan Sertifikasi PTSL Kepada Warga

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 12 Desember 2023 | Desember 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T23:43:18Z


Kolaka, Sutra Cerdas com -
Plt. Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME menghadiri dan menyerahkan sertifikat PTSL dan sertifikat redistribusi tanah di wilayah kab.kolaka melalui perwakilan ditiap-tiap kecamatan

Dihadiri Asisten II setda Kab.kolaka, Para kepala OPD Pemda Kolaka, Kepala Kantor Pertanahan Kab.Kolaka, Kapolres Kolaka atau yang mewakili, Camat dan Lurah Se Kab.Kolaka, masyarakat penerima sertifikat, dan undangan lainnya.


Dalam sambutan dan arahan Plt Bupati Kolaka, mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Kolaka dan atas nama masyarakat penerima sertifikat tanah, mengucapkan terimakasih kepada jajaran kantor pertanahan kabupaten kolaka dan instansi terkait yang telah berhasil menyelesaikan PTSL tahun 2023, sejumlah 3.183 sertifikat dan kegiatan sertifikat melalui kegiatan redistribusi tanah sejumlah 1.000 sertifikat.


Dan pada tahun ini Kbupaten Kolaka menjadi model kerjasama, koordinasi dan kolaborasi yang baik dalam hal pelaksanaan PTSL, terbukti dari target PTSL awal hanya 684 bidang tanah, tetapi dengan kerjasama yang baik antara kantor pertanahan dan pemerintah kab.kolaka dimana pemkab melalui APBD perubahan telah mengalokasikan anggaran tambahan untuk PTSL telah berhasil diselesaikan 3.183 bidang. 


"Kepada penerima sertifikat, kami mengucapkan selamat, semoga dengan diterimanya sertifikat tanah akan mendapat manfaat berupa kepastian hukum hak atas tanahnya dan sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan," kata Jayadin. 


Dirinya juga berpesan kepada penerima sertifikat, agar simpanlah dengan baik, dan jangan mudah meminjamkan sertifikat kepada orang, perihalah tanda batas tanah dengan bai, untuk menghindari sengketa batas tanah, dan manfaatkan tanah sebaik mungkin.


"Saya minta agar sertifikat tanah ini dapat dijaga dengan baik," pintanya. (Eno)

×
Berita Terbaru Update