Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jayadin Minta Semua Pihak Proaktif Turunkan Kasus Stunting

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T12:08:02Z

Poto : Muh Jayadin

Kolaka, Sultra Cerdas com -
Plt. Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, SE.,ME meminta kepada semua pihak agar proaktif menurunkan kasus stunting di Bumi Mekongga. Hal ini disampaikan Jayadin saat menghadiri dan mengikuti kegiatan Pengembangan Desa B2SA pencegahan stunting yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan di Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kamis (7/12). 


Dalam arahannya, Bupati Kolaka Muh Jayadin berharap kepada pemerintah, atau dinas-dinas yang terkait di dalam pementasan dan percepatan stunting ini. agar semua dinas harus bertanggung jawab mengambil bagian dalam urusan menurunkan angka prepelensi stunting ini. Kemudian dana desa juga harus ada intervensi didalamnya juga, secara jelas.


"Saya juga berpesan kepada pemerintah desa agar mensosialisasikan kegiatan ini dan berani mengeluarkan dana dalam rangka menangani stunting ini. Dan Alhamdulillah di desa Towua ini sudah berjalan dengan cukup baik," katanya. 



Dirinya juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah proaktif dalam menurunkan kasus stunting.


"Terima kasih kita sudah hadir ditempat ini dalam rangka mengikuti acara pencegahan stunting dan makanan tambahan bagi anak-anak kita dengan istilah B2SA yang beragam kondisi seimbang dan aman. Dan dalam rangka pencegahan atau menurunkan angka prevelensi stunting, yang cukup tinggi.

Ini sangat wajib kita sosialisasikan agar tidak ada lagi anak yang akan berpotensi menjadi stunting, kita bisa berpikir semua, kepada masyarakat agar betul-betul anak kita bisa terhindar dari yang namanya stunting, saya kira kesadaran dari kita semua masyarakat bagaimana cara kita dan bersama-sama menangani stunting kepada anak-anak kita," pintanya. 


Apalagi, kata ketua KONI Kolaka ini, semua desa sangat berpeluang untuk melakukan B2SA karena di desa, semua yang kita butuhkan ada mulai dari tanahnya subur dan bisa manfaatkan pertaniannya, denagn menanam sayuran, buah-buahan dan yang bisa menjadi konsumsi kesehariannya. D


"Ini sudah ada yang namanya Rumah pangan B2SA dan ada juga teras pangan dan gerai pangan untuk bisa kita manfaatkan bersama dengan masyarakat sekitarnya yang membutuhkan," tutupnya. (Eno).

×
Berita Terbaru Update