Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reuni Akbar Foksa 392 Yang Kedua Sukses Digelar Di Kolaka

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T00:59:43Z


Kolaka,
Sultra Cerdas com-
Kegiatan reuni akbar Forum komunikasi dan silaturahmi (Foksa) angkatan ke 392-II Kodam XIV Hasanuddin sukses diselenggarakan dengan meriah yang dipusatkan di kota Kolaka, pada Minggu 29 Oktober kemarin. 


Kegiatan yang diketuai oleh Danunit intel Kodim 1412 Kolaka Letda Inf Andi Rifai, SH ini melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako kepada pesantren dan pemberian santunan bagi istri anggota yang telah wafat dan beberapa kegiatan lainnya. 


Ketua Panitia Letda Inf Andi Rifai, SH mengaku bersyukur pihaknya bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan Foksa, dan bisa melaksanakan dengan meriah dan berbagai kegiatan sosial. Serta dihadiri ratusan peserta mulai dari istri dan anak Foksa serta anggota Foksa dari berbagai satuan di wilayah Kodam XIV Hasanuddin. 


"Alhamdulillah kegiatan reuni akbar Foksa berjalan lancar dan meriah, ini semua tak lepas dari partisipasi semua anggota yang tergabung dalam Foksa angkatan 392. Tujuannya semata-mata untuk merajuk kebersamaan di antara keluarga Foksa yang punya simbol salam satu jiwa Foksa Selalu di hati," katanya. 



Danunit Intel Kodim 1412 Kolaka ini menjelaskan bahwa, kegiatan reuni yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober di pelataran salah satu Cafe di Kecamatan Pomalaa merupakan kegiatan Forum Komunikasi dan silaturahmi untuk menyatukan rekan-rekan yang berada diluar daerah guna menyamakan satu persepsi mengenang apa yang pernah di lakukan sebagai abdi negara selama 31 tahun. 


Karena Foksa ini lahir pada tahun 1992 dilembaga pelatihan Secata Malino. Sehingga cukup lama perpisahan diantara semua rekan-rekan yang ada diluar jadi pihaknya mencoba berupa untuk mengumpulkan semua anggota baik yang masih aktif maupun sudah purnawirawan dengan mengadakan kegiatan reuni akbar untuk bisa hadir bersama berbagai cerita dan sebagai wadah mempererat persaudaraan antar alumni Secara Malino tahun 1992 silam.


"Jadi pada prinsipnya rekan-rekan yang berada diluar kami minta untuk hadir bersama agar bisa mengenang kembali apa yang pernah kita laksanakan selama kurung waktu 32 tahun dan dipertemukan kembali melalui kegiatan reuni akbar yang ke dua. Dan Alhamdulillah anggota yang hadir terdiri dari jajaran Kodam XIV Hasanuddin antara lain dari jajaran Korem 143 Haluoleo, yang terdiri dari 7 Kodim. Adapun peserta yang hadir mencapai 300 lebih peserta," ucapnya. 


Dengan adanya kegiatan reuni akbar Foksa Letda Andi Rifai berharap, para anggota tetap kompak dan terus menjaga silaturahmi agar tetap terbina walaupun dipisahkan oleh jarak karena tugas. 


"Harapan saya tetap kita menjaga dan membangun komunikasi silaturahmi mempererat persaudaraan karena apapun alasannya kita pernah dibentuk disalah satu lembaga pendidikan yang sama dengan penuh tantangan, dan membentuk karakter kita dari sipil menjadi TNI dan alhamdulillah meski ada yang sudah purna akan tetapi masih menyempatkan diri untuk hadir ini sebagai bentuk solidaritas yang wajib kita jaga," harapnya. (Eprab)

×
Berita Terbaru Update