Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mundur Dari Perumda Aneka Usaha Kolaka, Asman Aras Fokus Menangkan AMIN Di Sultra

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T00:58:13Z


Kolaka,
Sultra cerdas com -
Guna memaksimalkan tugasnya dalam memenangkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai Calon Presiden di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). 


Asman Aras rela mundur dari jabatannya sebagai salah satu karyawan di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha Kolaka. 


Apalagi, saat ini Asman Aras mendapat amanah sebagai Ketua Simpul Jaringan Relawan Nasional Anies Indonesia (Jarnies) Sultra dan Ketua Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies-Muhaimin Sulawesi Tenggara.


Ketua Jarnies Sultra Asman Aras mengatakan, dirinya rela meninggalkan jabatannya di Perumda Aneka Usaha Kolaka, demi untuk fokus memenangkan pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024 mendatang di wilayah Sultra. 



Selain itu, dirinya juga sedang mempersiapkan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Kolaka tahun  2024 mendatang. 


"Keputusan saya mundur dari Perumda Aneka Usaha Kolaka, dikarenakan saya pada bulan Februari lalu, ditunjuk menjadi ketua Jarnies Sultra, dan baru-baru ini, saya juga ditunjuk sebagai Ketua Bakorsi Relawan Anies-Muhaimin wilayah Sultra. Sehingga saya melihat bahwa di dalam undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu ini di sana mengatur bahwa Direksi kemudian karyawan baik itu BUMD maupun BUMN,  tidak boleh terlibat berpolitik praktis. Maka kemudian saya harus memilih untuk mundur dari Perumda Aneka Usaha agar lebih fokus lagi terhadap amanah yang diberikan," katanya saat ditemui media ini, Rabu (1/11) 


Apalagi dukungan dari Istri sangat kuat, sebagai Ketua DPD Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Kolaka ini, suport dari keluarga sangat kuat untuk bisa berkontribusi dan memberikan yang terbaik demi memenangkan Anies-Muhaimin di Pilpres mendatang.


"Jadi sebelum saya menentukan sikap, saya bersama keluarga musyawarah kemudian mengambil sebuah keputusan bahwa saya harus mundur dan itu adalah pilihan yang terbaik dan kelurga sangat mendukung. Apalagi InsyaAllah jika Allah SWT menghendaki saya juga akan maju dlm Kontestasi pd Pilkada thn 2024 sebagai calon bupati Kolaka," ungkapnya.


Saat ini, kata Asman pihaknya mulai bergerak mempersiapkan guna membentuk pengurus yang ada di setiap kabupaten dan kota, serta kecamatan, kelurahan, dan desa diseluruh wilayah Sultra. 


Adapun target kedepannya, bisa memenangkan pasangan Anies-Muhaimin di Wilayah Sultra dengan persentase mencapai 65 persen. 


"Sementara teman-teman mulai bergerak, membentuk pengurus pd 17 Kabupaten/Kota dan InsyaAllah di bulan November kita sudah mulai laksanakan pelantikan pengurus. Semoga semua berjalan lancar dan target kita memenangkan pasangan Anies-Muhaimin bisa terwujud," tutupnya. 




Laporan   :  Eprab

×
Berita Terbaru Update