Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Firlan Berikan Edukasi kepada Pemilih Pemula Agar Sukseskan Pemilu

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 05 November 2023 | November 05, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T01:04:55Z

Ketgam: Anggota DPRD Kolaka Firlan Muharram Alimsyah, S. Pd saat memberikan edukasi kepada para pemilih pemula di SMAN 1 Wundulako.

Kolaka,
Sultra Cerdas Com-
Menjadi narasumber bagi pemilih pemula di salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kolaka, anggota DPRD Kolaka Firlan Muharram Alimsyah memberikan edukasi bagi pelajar agar tidak golput dan bisa berperan aktif pada Pemilu tahun depan. 


Kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Wundulako dihadiri ketua KPU Kolaka, Komisioner Bawaslu Kolaka, Kepala Kesbangpol Kolaka, dan diikuti ratusan siswa kelas XII, Jumat (3/11) kemarin. 


Firlan mengatakan, kegiatan sosial pendidikan bagi pemilih pemula yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kolaka yang melibatkan anggota DPRD Kolaka, KPU Kolaka dan Bawaslu Kolaka yang dan peserta didik SMA Negeri 1 Wundulako khsusus yang duduk di kelas XII atau kelas 3 karena sudah menjadi pemilih pemula.


Pada prinsipnya untuk memberikan edukasi kepada siswa agar tidak salah memilih dan tidak golput, serta terlibat aktif pada Pemilu 2024 mendatang. Karena salah satu kunci suksesnya Pemilu tergantung dari peran regenerasi muda. 


"Jadi yang memberikan materi terkait teknis masing-masing berdasarkan tupoksinya baik dari KPU maupun Bawaslu. Sedangkan saya dari DPR menyampaikan terkait saya sebagai DPR bukti kongkrit paket atau prodak yang pernah dipilih melalui pesta demokrasi pemilu hasil seperti yang dilihat adik-adik peserta didik. Sehingga para pemilih pemula khsusus para siswa bisa menilai dan memilih calon anggota DPR ataupun kepala daerah dan presiden, seperti apa yang diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," katanya. 


Sebab, kata ketua PD Muhamadiyah Kolaka ini calon yang akan dipilih tergantung program kerja calon tersebut utamanya rekaman jejak para calon agar pemilih pemula tidak salah memilih. Sehingga obyek penilaiannya sangat sederhana yaitu dengan melihat kedekatan dan apa yang sudah dilakukan para calon agar tidak salah memilih. 


"Saya sampaikan kepada para siswa bahwa kedepannya juga yang namanya many poltik itu sangat kental akan terjadi, sehingga siswa jangan muda terpengaruh dengan iming-iming tersebut sehingga muda untuk dipilih tanpa melihat calon tersebut," ucapnya. 


Olehnya itu, Firlan berharap agar pada Pemilu nanti, akan mencetak para pemimpin yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti apa yang diharapkan. 


"Kita berharap di Pilcaleg mendatang bisa menghasilkan pemimpin yang berintegritas tinggi dan amanah menjadikan negeri ini, daerah kita bisa lebih maju karena tidak salah memilih. Pilihlah orang yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat tidak hanya datang duduk diam dan menerima gaji, tanpa bisa berbuat untuk masyarakat," harapnya. (Eprab)



×
Berita Terbaru Update