Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Kolaka Resmikan BLUD Benyamin Guluh

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 02 Oktober 2023 | Oktober 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T13:17:03Z

ketgam : peresmian BLUD RS Benyamin Guluh 

Kolaka,
Sultra cerdas com -
Pemerintah Kabupaten Kolaka terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal itu ditandai dengan peresmian  gedung BLUD RS Benyamin Guluh program SMS Berjaya oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei SH., MH bersama Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin SE., ME, Senin, (2/10/2023) 


Peresmian gedung BLUD ini, turut dihadiri Pj Sekda Kolaka, Ketua DPRD Kolaka bersama anggota, Forkopimda, Asisten II, Asisten III, Kepala SKPD, Direktur RSBG Kolaka, Camat, Lurah sekabupaten Kolaka, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Dokter, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan seluruh Tamu undangan.


"  Rumah sakit merupakan tempat pelayanan kesehatan mempunyai tugas menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil,dengan mengutamakan upaya penyembuhan, pemulihan, peningkatan, pencegahan, pelayanan, Rujukan, dan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat." Ucap Bupati Kolaka dalam kata sambutannya.

Poto : Bupati Kolaka Ahmad Safei saat meresmikan BLUD RS Benyamin Guluh program SMS Berjaya 


Dikatakannya, seiring perkembangan pelayanan kesehatan dan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sehingga BLUD RSBG tidak mampu menampung kunjungan pasien baik pasien rawat jalan maupun pasien rawat inap. 


" Melihat kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut maka pemerintah kabupaten Kolaka mulai memikirkan pembangunan rumah sakit yang baru melalui pendekatan program strategi Mekongga sejahtera bekerja dan berkarya atau SMS BERJAYA." Bebernya 


Terlebih lagi, kata Kosong satu kolaka ini,  BLUD RSBG yang merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan regional di Sulawesi Tenggara yang mengampu 4 Kabupaten yaitu Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, dan Bombana.


"  Dengan kondisi dan tuntutan pelayanan kesehatan tersebut, maka pemerintah kabupaten Kolaka sejak awal tahun 2016 mulai merencanakan pembangunan Rumah Sakit dan tepatnya pada Bulan Desember tahun 2016 di Mulailah pembangunan Rumah Sakit baru," terangnya 


Harapan kita, diungkapkan Bupati Kolaka dengan pemanfaatan Rumah Sakit Ini tidak ada lagi warga Kolaka yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan baik rawat jalan maupun Rawat inap.


" kita berharap  tidak ada lagi warga Kolaka yang di Rujuk ke Luar Daerah bahkan sebagai rumah sakit rujukan regional yang ada di Sulawesi Tenggara dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari luar kabupaten Kolaka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan."Pungkasnya 

×
Berita Terbaru Update