Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Rajawali Resmob Koltim Amankan 2 Pelaku Pencurian Sapi

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T01:07:59Z

ketgam : Tim Rajawali Resmob polres Koltim saat mengamankan dua pelaku pencurian sapi di Mowewe dan Tirawuta 

Koltim, Sultra cerdas com -
Tim Rajawali Resmob Polres Kotim  yang di pimpin oleh IPDA Ramadhan,SH bersama IPDA Hendra dan personil  melakukan Penangkapan terhadap ML  yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian ternak  di Kecamatan Mowewe, kabupaten Koltim beberapa waktu lalu.


Selain ML, Tim Resmob Polres Koltim menjemput  Pelaku lainnya yaitu IS di Polsek Samaturu Polres Kolaka, dimana IS telah mengakui melakukan pencurian ternak di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, sebanyak 1 ekor Sapi.


Atas dasar laporan pengaduan Martinus  Kaluasa pada tanggal 13/10/2023  di Polsek Mowewe  dengan Laporan Polisi: LP/B/03/X/2023/SPKT/Sek Rate-rate/ResKoltim/Polda Sultra/, tanggal 16 Oktober, selain itu laporan Najamudin warga Desa Simbune yang kehilangan 1 ekor Sapi.


Adapun  Kronologis Kejadiannha yaitu berawalnya pada hari Jumat (13/10)  pelapor masih melihat sapi tersebut terikat di samping gereja Mowewe, namun pada saat bangun pagi dan hendak memindahkan sapinya,ternyata sapi tersebut sudah tidak ada atau hilang 


Namun anak sapi tersebut masih ada di samping gereja mowewe, Kemudian pelapor mencoba mencari induk  sapi tersebut akan tetapi sapi tersebut tidak di temukan  dan korban langsung  melaporkan kejadian tersebut di polsek Mowewe.


Kedua pelaku melanggar Pasal 363 KUHP Subs Pasal 362 KUHP, sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan 1 ekor sapi masih berada di Polsek Samaturu


 Tim Rajawali Resmob Polres Koltim masih melakukan penyelidikan terduga pelaku lainnya yang melakukan pencurian ternak di wilayah hukum Polres Koltim.





Sumber : Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update