Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Dikbud Koltim Resmi Membuka Konferensi Kerja III PGRI Tahun 2023

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T13:28:06Z

ketgam : konferensi kerja III masa bakti 2020-2025 PGRI Koltim

Koltim
, Sultra cerdas com- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Konferensi Kerja III Tahun 2023 masa bakti 2020-2025,  dengan mengambil tema " Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Menuju Perubahan Era Digital " bertempat di Aula pertemuan SMP Negeri 1 Tirawuta, Rabu (4/10/2023)



Konferensi III PGRI ini, turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur  Syarif, S.Pd.,M.Pd sekaligus membuka kegiatan tersebut. 


 

Ketua PGRI Koltim I Wayan Sarda S.IP., M.Pd. Ketua  PGRI disela sela kegiatan menjelaskan bahwa  tujuan konferensi kerja III ini sesuai visi atau tema tahun ini adalah mewujudkan guru sebagai penggerak menuju perubahan di era digital.


Sehingga Guru itu menjadi profesional di perubahan di kurikulum ini karena sekarang anak-anak itu sekarang sudah fasip berselancar di internet sehingga guru itu perlu merekom diri atau membelajarkan diri sehingga bisa menyesuaikan perkembangan anak karena misinya itu didiklah anak sesuai jamannya.


"Apalagi  di era digital ini Guru harus memacu diri sehingga dapat menyesuaikan perkembangan jaman." Ujarnya 



“Mari kita laksanakan bersama konferensi kerja ini dengan semangat, karena PGRI Kabupaten Koltim milik kita bersama. Kita bermusyawarah bersama bagaimana menata dan membuat program agar PGRI ini sebagai organisasi yang bermanfaat.” Harapnya


Kata  Ketua PGRI, Kegiatan ini dihadiri semua kecamatan ketua dan 5 orang perwakilan pengurus yang mengikuti konferensi dengan  persuasif dan utusan inilah yang akan mewakili mengikuti konferensi kerja di tahun 2023.



" Saya berharap setelah konferensi kerja ini, PGRI memiliki program sehingga bagaimana untuk memajukan dunia pendidikan karena itulah perjuangan kita PGRI partisipasi guru sehingga guru-guru yang sekarang ini menjadi profesional sesuai tema yang ada." Harapnya 


 Sebagai guru yang profesional, Ketua PGRI Koltim menyampaikan  untuk menuju perubahan di era digital perlu  partisipasi, yang selama ini masih bergulit di kurikulum K13 dan sekarang mulai bergeser ke kurikulum merdeka.



Laporan  :  M4R

×
Berita Terbaru Update