Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Puubunga Masuk 15 Besar Terbaik Desa Brilian Se-Indonesia

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 19 Oktober 2023 | Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T01:06:27Z


Kolaka,Sultra cerdas com - 
 Setelah mengikuti tes selama dua pekan, Desa Puubunga, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka berhasil meraih penghargaan nasional dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Desa Brilian dan masuk dalam 15 besar Desa Brilian Se- Indonesia. 


Kepala Desa (Kades) Sutaji mengatakan, setelah mengikuti program Desa Brilian tingkat nasional yang di adakan oleh Bank BRI, dan di ikuti lebih dari 400 desa di Indonesia. Dan menjalani rangkaian tes dan pelatihan selama 11 hari melalui aplikasi zoom, Desa Puubunga mampu lolos 15 besar Se-Indonesia. 


"Alhamdulillah desa kami mampu memberikan yang terbaik dan berhasil lolos sebagai Desa Brilian," katanya saat ditemui media ini, Kamis (19/10). 


Keberhasilan tersebut, kata Sutaji tak lepas dari peran aktif aparat desa Puubunga terkhusus kepada ibu Yulita yang di percayakan untuk mengikuti program Desa Brilian, sehingga mampu membawa Desa Puubunga masuk dalam 15 Besar Desa Brilian Se Indonesia tahun 2023.



"Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dan kebanggaan untuk desa kami dan bagi Kecamatan Baula serta Kabupaten Kolaka," ucapnya.


Selain itu, lanjutnya dengan keberhasilan tersebut Desa Puubunga mampu bersaing dan memperkenalkan bahwasanya di wilayah Kabupaten Kolaka, ditingkat desa mempunyai banyak potensi tidak kala dengan daerah-daerah lain yang ada fLain di Indonesia. 


"Semoga dengan prestasi ini mampu memberikan dampak positif dalam mendongkrak ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan siapa lagi kalau bukan kita yang memperkenalkan daerah kita," tutupnya.


Untuk diketahui, pada bulan Mei 2023 lalu, Bank BRI menjalankan program Desa Brilian. Berbagai desa ikut serta memeriahkan program tersebut. Mereka saling menunjukkan ciri khas masing-masing. Ada yang menunjukkan ciri khas di bidang seni budaya, ada yang menunjukkan ciri khas di bidang pertanian, pariwisata, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.


Dilansir dari rilis dari BRI, program Desa Brilian memiliki tujuan untuk meningkatkan kapabilitas pengelolaan desa untuk kemajuan desa tersebut. Dengan adanya program ini, diharapkan desa yang ikut serta dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, salah satunya pemanfaatan teknologi digital dalam berbagai aspek. (eprab)

×
Berita Terbaru Update