Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Nyaris Rubuh di Tababu, Butuh Donasi Buat Rumah Baru

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T00:31:21Z

ketgam : Rumah bapak Samini 

Koltim,
Sultra cerdas com -
Memiliki rumah atau tempat tinggal yang layak  adalah salah satu impian bagi semua orang, apalagi jika ditunjang dengan fasilitas yang memadai akan membuat penghuninya   merasa nyaman. 


Namun, bagi Samini (61) dan Istrinya  Sopiana (51) yang merupakan Warga Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, impian untuk memiliki rumah yang layak huni, sangatlah  jauh dari harapan.


Pasalnya, rumah yang mereka tinggali yang  sudah berpuluh puluh tahun ini, kondisinya sangat memprihatinkan bahkan nyaris rubuh akibat dimakan usia.

ketgam : Kondisi dalam rumah


Menurut Samini saat ditemui Sultra cerdas com di rumahnya, Selasa (26/9) mengungkapkan bahwa  sejak rumah ini berdiri sekitar 30 tahun yang lalu  hingga saat ini belum pernah direhap atau dilakukan perbaikan.


" Kita lihat sendiri saja pak, atapnya masi genteng yang  dulu dan sudah banyak lubang lubang yang menganga diatas atap, apalagi  saat musim hujan tiba air hujan langsung  tembus kedalam rumah," ujarnya 


Selain kondisi atapnya yang parah, dibeberkan Samini tiang  rumahnya juga  sudah mulai agak miring sehingga harus diikit pake tali agar tidak lepas.

ketgam  : Kondisi atap rumah 


" Jangankan untuk memperbaiki rumah pak,  MCK saja kami tidak punya, kalau kami mau mandi diluar  yang hanya ditutupi terpal saja,  sedangkan untuk buang air besar harus ke WC Masjid yang kebetulan berada disebarang jalan," ungkapnya 


Kata Samini, dengan usia lanjut saya  ini, ia tidak bisa berbuat banyak,hanya bisa  kerja serabutan kadang  juga perbaiki sepeda, tetapi  sekarang ini sudah langkah  orang pakai sepeda, sehingga nyaris tidak ada yang diperbaiki.


Apalagi, dibeberkannya sejak  Istrinya mengalami kecelakaan akibat ditabrak motor, sekitar sepuluh bulan lalu,hal ini  membuat kondisi ekonomi semakin terpuruk, karena istrinya biasa juga bekerja sebagai tukang cuci atau bekerja  apa saja jika ada yang panggil.

ketgam : Kondisi samping rumah


" Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ingin membantu Kami, semoga bantuan yang diberikan menjadi amal jariyah dan apa yang kami impikan dapat tercapai, " ucapnya mengharapkan 


Bagi Dermawan  Bapak/Ibu Sdr (i)  yang ingin memberikan Donasi  kepada Bapak Samini bisa langsung ke rumah Beliau di Kelurahan Tababu samping Masjid dan depan Gereja atau melalui Rek BPD. 222 02 01 0016961 dan  BRI  749701009759535 Atas Nama  Rahmawati




Laporan    :  Tim SC 


 

×
Berita Terbaru Update