Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Lainea Imbau Warga Agar Menahan Diri dan Tidak Berbuat Anarkis

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 28 September 2023 | September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T05:22:32Z

Poto : Kapolsek Lainea

Konsel, Sultra cerdas com - 
Polres Konsel melalui Kapolsek Lainea Iptu Ridlo Muzayyin SIH,Basuki. S.Tr.K.,MH menghimbau kepada  masyarakat desa Torobulu, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konsel agar menahan diri dan tidak melakukan hal - hal yang dapat memecah belah kekeluargaan antara satu sama yang lainnya terkait polemik dengan pihak PT WIN.


Menangapi apa yang menjadi tuntutan sebagian masyarakat desa Torobulu Kapolsek Lainea Iptu Ridlo Muzayyin terus lakukan monitoring dan meminta  masyrakat Trobulu  agar tidak melakaukan kegiatan anarkis atau yang bersifat melawan hukum.


 " Kami meminta kepada masyarakat agar persoalan PT WIN yang ada di Desa Trobulu di Serahkan kepihak pemerintah dan penegak hukum agar  semua permasalahan bisa dituntaskan  melalui musyawarah mufakat antara pihak perusahaan dan masyarakat," Pinta  Kapolsek Lainea IPTU Ridlo Muzayyin SIH Basuki, Kamis (28/9/2023) 


Adapun, kata Kapolsek yang menjadi tuntutan sebagian dari  masyarakat desa Torobulu ke pihak perusahaan, yaitu  menolak dengan adanya penambangan dilokasi dekat pemukiman warga karena di  khawatiran akan dampak terhadap masyarakat di  sekitar area pertambangan 


Berdasarkan hasil mediasi di Balai desa Torobulu pada hari Rabu 27 September 2023 bahwa tidak akan ada kegiatan penambangan sebelum ada Kesepakatan antara pihak perusahaan PT WIN dan masyarakat lainya yang di pimpin oleh Firman.

 

" Kita akan  melakukan upaya pendekatan persuasif terhadap masyarakat desa torobulu serta mempasilitasi untuk dilakukan mediasi antara perusahaan PT. WIN dan masyrakat  agar semuah ini selesai dengan baik,"ungkapnya


Dikatakannya, mari kita bangun hubungan kekeluargaan melalui musyawarah dan perdamaian apa yang menjadi tuntutan masyarakat kita akan dudukan bersama antara perusahaan dan masyarakat yang menklain atau menghambat dari  pihak perusahaan dengan melibatkan semuah unsur terkait.


" Kita tetap melaksanakan patroli di desa Torobulu terkait giat permasalahan antara perusahaan dan masyrakat desa torobulu," pungkasnya (AT)




×
Berita Terbaru Update