Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Mulus, Warga Uluiwoi Ucapkan Terimakasih ke Bupati dan Dinas PU Koltim

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T05:28:27Z

ketgam : peningkatan pekerjaan jalan di kecamatan Uluiwoi

Koltim,
Sultra cerdas com-
Dinas Pekerjaan Umum (PU)  terus melakukan peningkatan pekerjaan infrastruktur  serta  pelayanan maksimal kepada masyarakat Kolaka Timur,  khususnya dalam hal perbaikan jalanan.


Seperti dilakukan pemeliharaan rutin jalan di wilayah  kecamatan Uluiwoi Desa Pehanggo hingga  batas Desa Undolo, kemudian dari  Tondowatu -  Desa Silui sampai  keatas yang mendapat apresiasi dari warga setempat karena jalan kini menjadi mulus dan rata.


Duleman satu warga setempat   mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Kolaka Timur dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Koltim,  karena telah memperhatikan jalan yang selama ini dirindukan warga.


Apalagi, ungkap Warga disaat musim hujan sebelum jalan tersebut di lakukan perbaikan, masyarakat sangat kesulitan transportasi jalan, akibat medan jalan yang berlumpur dan sangat sulit dilalui kendaraan.



Bahkan, dibeberkan Duleman  kondisi jalan disaat musim hujan sangat parah,sehingga aktivitas warga selalu  terkendala, yang berpengaruh pada  ekonomi masyarakat dan juga daya beli masyarakat menurun.


Bayangkan saja pak, ucap Duleman pada media ini, saat  kondisi jalan  rusak parah, kita berpikir seribu kali  kalau mau keluar dari kecamatan Uluiwoi, tetapi kalau ada  urusan penting mau tidak mau kita harus keluar walaupun harus melewati berbagi rintangan dalam perjalanan.


" Mirisnya lagi pak, kalau ada keluarga yang tiba tiba sakit atau susah  melahirkan  kemudian harus dirujuk di Rumah sakit daerah, yang harus melewati jalan berkilo kilo yang rusak, beruntung kalau pasiennya bisa tiba dengan selamat di RS," ujarnya 


Disebutkannya, perhatian pemerintah daerah melalui dinas PU Koltim, patut kita syukuri karena sudah bertahun tahun " Alhamdulillah jalan ini sudah dilakukan perbaikan," ucapnya 


Pemeliharaan rutin  jalan di kecamatan Uluiwoi ini  dilaksanakan di beberapa desa,  mendapat apresiasi dari warga. Utamanya bagi warga yang tinggal dilingkungan setempat , akhirnya dapat menikmati jalanan mulus dan rata.


Lebih lanjut, kata Duleman  kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU)  yang memperhatikan kondisi infrastruktur hingga ke jalan-jalan pedesaan, patut dipuji. karena permintaan kami agar jalanan diperbaiki, akhirnya dikabulkan.

ketgam : cerucuk bambu untuk menahan pergeseran tanah.



Selain Duleman, dilokasi pekerjaan jalan tersebut, beberapa  warga, mengungkapkan kegembiraanya, karena meski Desa mereka terisolir  karena berada di ujung kabupaten Kotim, jalan mulus yang di impikan telah diwujudkan oleh Pemkab Kolaka Timur, merekapun  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kolaka Timur Abdul Azis melalui program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas)


“ Kami  mewakili warga kecamatan Uluiwoi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dinas PU Koltim, melui program Gemas ” ujar Warga dihadapan media ini 


Sementara, Kepala  Dinas PU Koltim Arisman  menyampikan  proyek itu teridir dari lebar 5-6 Meter, kemudian panjang jalan kurang lebih 15 Kilo Meter.


Dengan dukungan masyarakat, pekerjaan ini berjalan lancar, walaupun sempat  tidak tertangani, karena selalu bergeser tiap tahunnya, karena kondisi tanah yang lempung.


" Alhmadulillah atas bantuan pemilik lahan bapak Anton, yang rela  tanahnya  dijadikan jalan alternatif, sehingga kami buat jalan baru,  karena  kondisi tanah lempung dibawah jadi selalu bergeser, maka  kita gunakan metode cerucuk bambu untuk menahan pergeseran tanah." Ucapnya  (Adv)





Laporan   :  M4R






×
Berita Terbaru Update