Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Jumat Curhat, Polsek Lalolae Terima Keluhan Masyarakat

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T00:43:44Z

ketgam : Polsek Lalolae saat gelar Jumat curhat di desa Wesalo

Koltim,
Sultra cerdas com -
Polsek Lalolae gelar Jumat curhat, Bertempat di Desa Wesalo, Kec Lalolae, Jumat ( 22/9), Kegiatan ini turut  dihadiri oleh Wakapolres Koltim Kompol Drs.Tawakkal, di dampingi Kasat Reskrim Res Koltim AKP Abd Haris SH, Kasat Lantas Res koltim, Iptu Muhlisi SH, Kapolsek Lalolae IPDA  David  Parape, turut hadir para perangkat Desa Wesalo, Tokoh masyarakat setempat.


Dalam Kegiatan tersebut masyarakat menyampaikan berbagai macam keluhan diantaranya terkait permasalahan membuka lahan apakah masyarakat di perbolehkan melakukan buka lahan dengan cara membakar. Dengan adanya proyek pekerjaan jalan di wilayah kecamatan lalolae dimohon agar pelaksanaan proyek tersebut menertibkan atau merapikan material guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas akibat dari material tersebut yg disimpan melewati bahu jalan.

Kemudian, terkait Persoalan pelayanan surat surat bermotor ( Samsat Koltim) dimohon bisa ditingkatkan pelayanannya, dan ditertibkan guna mencegah adanya penyimpangan daripada oknum tertentu. 


Dalam pertemuan tersebut Wakapolres Koltim Kompol Drs Tawakkal di dampingi PJU Polres Koltim dan Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat terkait keluhan masyarakat lalolae :


1. Mengenai membuka lahan dengan cara membakar lahan tersebut sangat berisiko dimana jika membakar lahan dapat menjadi kebakaran meluas sehingga akan berdampak pada lingkungan serta merusak hutan, dan udara dapat tercemar sekaligus beresiko untuk kesehatan. Jadi untuk buka lahan yang tdk bisa tanpa membakar maka perlu memperhatikan keadaan, situasi dan keamanan sehingga tidak menjadi meluas maka jika ingin membakar lahan jangan langsung membakar pada lahan, buat sekat sekat, kumpulkan duluh ranting atau tanaman gulma atau rumput pada satu titik lalu membakar itupun harus melalui pengawasan dan penjagaan agar tetap menjamin tidak terjadi rembesan api. 


2. Untuk mengenai proyek pengerjaan jalan tersebut polres koltim bersama polsek lalolae terus melakukan koordinasi dengan para pihak pengelola proyek untuk tetap menjaga keamanan pengguna jalan sehingga arus lalin aman dan lancar, dan akan terus mengingatkan agar penyiraman jalan dilakukan secara rutin untuk menghindari debu yang berlebihan.


3. Mengenai sistem pelayanan Samsat Polres Koltim akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meminta kepada masyarakat yg akan mengurus surat suratnya agar tidak melalui calo yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.


" Apalagi sistem pelayanan Polri dan pemerintah sudah mengedepankan transparansi pelayanan sesuai peraturan yang ada." ujarnya



Sumber  : Humas Polres Kolaka

×
Berita Terbaru Update