Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramaikan Hari Kemerdekaan, IWAPI Kolaka Gelar Fashion Show

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T03:00:34Z

Ketgam: Pose bersama pengurus IWAPI Kolaka bersama ketua PKK Kolaka Hj Herti Safei.

Kolaka,
Sultra Cerdas com -Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kolaka menggelar Fashion show atau peragaan busana bertempat disalah satu caffe di kota Kolaka, pada Minggu (20/8) malam kemarin.


Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari pengurus IWAPI Kabupaten Kolaka turut dihadiri ketua PKK Kabupaten Kolaka Hj Herty Safei, dan wakil ketua PPK Kolaka Hj Ende Jayadin serta ibu Rektor USN Kolaka dan Kadis Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak Hj Mineng. 


Ketua IWAPI Kabupaten Kolaka Hj Santi Bunga mengatakan, pihaknya ikut terlibat dalam memerintahkan HUT RI tahun ini dengan menggelar berbagai kegiatan salah satunya kegiatan lomba fashion show bagi pengurus IWAPI Kolaka, yang bertujuan selain untuk mempererat silaturahmi juga sebagai bentuk menjaga kelestarian kebaya sebagai salah satu warisan budaya.


"Alhamndulilah IWAPI Kolaka terus bergerak dalam berkontribusi membangun daerah," katanya.


Dirinya juga, mengapresiasi kepada seluruh anggota yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan cukup meriah. Apalagi persiapan yang dilakukan cukup singkat namun bisa terselenggara dengan baik. 


"Terimakasih banyak atas partisipasinya kepada semua anggota DPC IWAPI Kabupaten Kolaka semoga dengan kegiatan ini kita bisa melestarikan budaya kebaya khsusus khsususnya tenun adat Mekongga. Dengan IWAPI berkebaya dengan motif sarung adat Mekongga kita bisa menjaga dan melestarikan warisan budaya kita apalagi dengan pengaruh zaman modernisasi yang saat ini cukup pesat perkembangannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami IWAPI Kabupaten Kolaka bisa melanjutkan perjuangan perempuan dalam menjaga warisan budaya dan juga bisa berkontribusi membangun daerah," ucapnya. 


Sementara itu, ketua PKK Kabupaten Kolaka Hj Herti Safei mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan fashion show yang dilaksanakan organisasi IWAPI, ini membuktikan IWAPI Kolaka selalu hadir dalam membangun daerah.


"IWAPI Kolaka sudah banyak memberikan kontribusi besar bagi daerah semoga IWAPI kedepannya terus berkarya dan kegiatan yang ada IWAPI harus tampil jangan kita ketinggalan, selalu kita terlibat dalam segala hal yang sifatnya positif dalam membangun daerah," pintanya. (Eno) 



×
Berita Terbaru Update