Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Koltim Terima Kunjungan Puslitbang Polri

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T08:46:43Z

ketgam  : Polres Koltim saat menerima kunjungan Puslitbang

Koltim, Sultra cerdas com -
Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K.,M.Si bersama PJU Polres Kolaka Timur menerima Kunjungan Tim Puslitbang Polri, bertempat di Polres, Kolaka Timur,  Selasa (01/08/2023)


Pusat penelitian dan pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri) kembali menggelar penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme T.A.2023.


Tim Peneliti dari Puslitbang Polri yang di pimpin oleh Kombes Pol. Endro Sulaksono S.Kom.,M.Si, di dampingi oleh AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata TK I (konsultan) Verawaty SE, Penata Yanu Endar Prasetya S.Sos.,M.Si.,Ph.D. dan di terima langsung Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K.,M.Si, di dampingi Waka Polres Kolaka Timur Kompol Drs Tawakkal, serta PJU Polres Kolaka Timur.


Giat tersebut juga di hadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan kaum perempuan/organisasi kewanitaan, tenaga pendidik/guru, Pol PP, dinas sosial, pengusaha/wiraswasta, korban, penasihat hukum/pengacara, dan karyawan swalayan/minimarket.


Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme secara komprehensif, rangkaian penelitian juga mencakup faktor-faktor yang mempengaruhi kejahatan jalanan secara keseluruhan dengan memperhatikan sumber daya yang ada sehingga tercipta situasi yang   aman dan kondusif.


Dikesempatan itu, Kapolres Kolaka Timur  AKBP Yudhi Palmi.DJ.S.I.K.,M.Si menyampaikan kegiatan  Penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme. 


Dijelaskannya, untuk dapat menganalisis tantangan yang di hadapi personil Polri dalam meningkatkan upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme, serta dapat menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi secara bersama-sama dengan unsur terkait guna menjaga kamtibmas khususnya Wilkum Polres Kolaka Timur


"Kajian ini di lakukan melalui wawancara  langsung melibatkan partisipasi masyarakat secara mendalam dan di harapkan menjadi landasan bagi pihak terkait dalam merumuskan kebijakan serta program yang bertujuan untuk meniadakan segala bentuk kejahatan jalanan, dan aksi premanisme." Ujarnya 


Puslitbang Polri berkomitmen untuk terus melakukan penelitian dan pengembangan guna mendukung peningkatan kualitas institusi kepolisian sehingga menjadi Polri yang Presisi.



Sumber    :   Humas Polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update