Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus DPC IWAPI Koltim Resmi Dikukuhkan, Ulfy Ulyansari Siap Kembangkan UMKM

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T08:44:23Z

ketgam  : Pengukuhan DPC IWAPI Kolaka Timur 

Koltim, Sultra cerdas com -
Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kolaka Timur periode 2023-2028 dengan tema “Mewujudkan Pengusaha Wanita yang profesional dan berkualitas berbasis teknologi digital dan ekonomi kreatif” kini baru saja  sukses terlaksana.



Pelantikan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Koltim Ulfy Ulyansari, S.Pd dilakukan oleh Ketua umum DPD IWAPI Provinsi Sultra, Rina Diazella, SM, MM. Dan dikukuhkan langsung  oleh Plt. Bupati Koltim, Abd Azis, SH,MH tepatnya di Aula Rujab Bupati Koltim, Rabu (23/8/2023).


Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Sekda Koltim, Ketua DPRD Koltim, Kapolres Koltim atau yang mewakili, Ketua TP PKK Koltim, Direktur CV. Nacs Koltim,  para Pengusaha Wanita, tokoh Masyarakat dan sejumlah pihak-pihak terkait lainnya.

ketgam : Ketua Ketua DPC IWAPI Kabupaten Kolaka Timur, Ulfy Ulyansari, S.Pd

Usai dilantik, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Kolaka Timur, Ulfy Ulyansari, S.Pd mengatakan bahwa setelah IWAPI  dikukuhkan maka pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan pengembangan UMKM di Koltim dan  berperan memberikan pelatihan, pendampingan dan pembukaan akses pasar bagi masyarakat Koltim.


"Iya hari ini baru saja kita dikukuhkan maka kedepannya kita akan melihat apa saja yang menjadi kendala-kendala bagi UMKM  kemudian kita akan mencarikan solusi agar pengusaha Perempuan di Koltim dapat berkembang dan lebih modern,"jelas Ketua DPC IWAPI Koltim saat dikonfirmasi sejumlah awak Media.


Selain sebagai pengusaha perempuan, kata ibu anggota Bhayangkari itu, melalui IWAPI pihaknya juga akan berperan sebagai pemerhati Perempuan di Koltim,  dimana agar perempuan  itu dapat berkembang dan kedepannya dapat lebih  mandiri secara ekonomi sehingga dapat membantu keluarganya dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkat pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.


"Jadi tujuan kita bukan hanya untuk usaha tapi dapat ,juga berperan sebagai pemerhati perempuan termasuk dibidang sosial agar perempuan di Koltim dapat berperan dalam meningkatkan pembangunan dan ekonomi masyarakat,"ujarnya.


Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa IWAPI Koltim akan bersinergi  dengan Pemda Koltim demi mewujudkan peningkatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Kolaka Timur.


"Kita nanti tetap akan membangun kerja sama dengan Pemda seperti memberdayakan perempuan misalkan kita akan lihat perempuan apa yang menjadi kendalanya termasuk bagaimana mengembangkan keuangan dan bagaimana melihat potensi yang dimiliki seorang wanita untuk mengembangkan diri,"terangnya.


"Termasuk bagaimana  bersosial dengan Masyarakat atau mencari solusi untuk dapat membantu masyarakat jika  ditimpah musiba bencana,"sambungnya.


Untuk itu, dengan terbentuknya IWAPI Kabupaten Kolaka Timur, ibu yang bergelar Sarjana Pendidikan itu, mengharapkan agar Pengusaha-Pengusaha Wanita di Kolaka Timur  kedepannya bisa lebih modern.


"Kemudian kita akan bersinergi dengan Pemerintah agar bisa memberi pelatihan dan pengetahuan bagaimana caranya membuat kemasan yang lebih berkelas sehingga produk-produk kita bisa sampai ditingkat nasional,"harapnya.


Sementara itu, Plt. Bupati Koltim Abd Azis dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi  Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC IWAPI Koltim yang baru saja dikukuhkan.


"Saya berterima kasih yang setinggih-tinggihnya dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,"ucapnya.


"Alhamdulillah kegiatan ini  dapat terlaksana dan berjalan lancar, karena sesuatu itu apapun hajatan Kita dan apapun harapan Kita yang terpenting adalah keyakinan dan ikhtiar yang kuat,"tambahnya.


Bupati juga mengatakan bahwa dirinya sangat optimis jika IWAPI Kabupaten Kolaka Timur nantinya akan membangkitkan semangat usaha bagi para pelaku UMKM dan dapat berkolaborasi dengan Pemda Koltim dalam mewujudkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat.



"Hari ini saya lihat semua  Pengurus IWAPI Koltim terpancar dimatanya penuh keyakinan , Insyah Allah akan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kolaka Timur untuk membangkitkan UMKM yang ada di Koltim,"pintahnya.




Laporan    : M4R

×
Berita Terbaru Update