Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hartini Azis Ajak Masyarakat Sosialisasikan Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 06 Juli 2023 | Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T11:55:18Z


Koltim,
Sultra cerdas com - Ketua TP-PKK Koltim Hartini Azis AMa, mengingatkan seluruh masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin.


Hal itu, disampaikan Hartini Azis Saat menghadiri sosialisasi Integrasi TK/PAUD BKB, dan Posyandu dalam pencegahan dan penurunan Stunting, yang di rangkaikan dengan pelayanan kesehatan primer, dalam rangka Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) Koltim. Bertempat di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kamis (6/7/2023).



"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama mensosialisasikan pentingnya pemeriksaan kesehatan, baik dari ibu hamil, balita hingga lansia," ajaknya



Selain masyarakat sekitar, hadir Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Dangia, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, sejumlah anggota DPRD Koltim, kepala desa Se-Kecamatan Dangia. 


Dengan pemeriksaan kesehatan rutin seperti ini lanjutnya, akan diberikan vitamin, pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan diberikan obat. 


"Jadi, mari kita mengajak semua orang tua kita melakukan pemeriksaan. Untuk seluruh kader, agar membimbing bagaimana bisa menjadi generasi yang sehat yang akan datang. Sebagai kader dalam hal ini ibu PAUD, bagaimana kita bisa membimbing anak kita dengan tidak terlalu memaksakan sesuatu, mengajak bermain dan belajar dengan happy," pintanya.


Lebih lanjut ia menyebut, jika Pemda Koltim, telah menyiapkan tempat pemeriksaan kesehatan yang di lakukan setiap bulan di sejumlah tempat, agar tidak repot lagi pergi ke rumah sakit. (*)

×
Berita Terbaru Update