Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PGRI Kolaka Gelar Porseni Tingkat Kabupaten Yang Diikuti Ribuan Peserta

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T02:17:23Z


Kolaka, Sultra Cerdas com -
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kabupaten Kolaka menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Watubangga sejak 18 sampai 22 Juni mendatang, dan diikuti ribuan peserta dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Kolaka. 


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, anggota DPRD Kolaka, para pimpinan SKPD lingkup Pemda Kolaka, dan para camat se-Kabupaten Kolaka, Minggu (18/6) sore. 


Dalam sambutannya, Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang turut berkomitmen mengawal dan memajukan pendidikan di Kabupaten Kolaka. 


Apalagi, yang menjadi pembelajaran penting adalah peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi guru adalah suri teladan, kawan belajar, dan memberi semangat agar para regenerasi terus belajar untuk meraih mimpinya. 



Guru juga dituntut menjadi pembelajar sejati sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu termasuk ketika memasuki modernisasi, sehingga semua tingkatan harus bahu membahu merespon perubahan dengan berbagai kegiatan saling belajar dan saling memberi melalui perangkat kelembagaan seperti asosiasi profesi dan keahlian. 


"Saya meminta kepada guru agar terus meningkatkan kompetensi diri dan kemampuannya dalam menjalankan tugas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengajar guru agar mutu dan kualitas pendidikan terus meningkat," pinta Safei. 


Selain itu, kata Safei pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru baik oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah Kabupaten agar lebih baik lagi. 


"Kami juga akan terus berupaya semaksimalnya mungkin dalam mensejahterakan para guru dengan memberikan tunjangan bagi guru non sertifikasi," ucapnya. 


Dikatakannya, melalui kegiatan Porseni PGRI dirinya berharap organisasi PGRI semakin kompak.


"Saya berharap melalui kegiatan ini selain untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang olahraga dengan semangat, kita juga berharap PGRI Kolaka terus berkomitmen mendukung dan mensukseskan program pemerintah Kabupaten Kolaka," harapnya. 


Sementara itu, Ketua PGRI Kolaka Mujabar mengatakan, kegiatan Porseni merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menjalin silaturahim sesama guru anggota Persatuan Guru Republik Indonesia, selain itu, membangun karakter melalui olahraga dan seni sehingga dapat diwujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.


"Kami harapkan melalui kegiatan Porseni ini akan terjalinnya silaturahim sesama guru anggota PGRI dan meningkatkan kebugaran jasmani kesehatan mental emosional dan sosial guru anggota PGRI melalui olahraga dan seni yang membangun karakter dan mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul," singkatnya. (Eno).

×
Berita Terbaru Update