Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik 24 Kades Terpilih, Ini Pesan Safei

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T09:47:31Z

Ketgam: Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat mengambil sumpah para Kades yang baru dilantik.

Kolaka,
Sultra Cerdas com -
Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik 24 Kepala desa (Kades) hasil pemilihan serentak pada bulan Mei lalu. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka, dihadiri Wakil Bupati Kolaka, H Muh Jayadin, ketua DPRD Kolaka Syaifulah Khalik, Forkopimda, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kolaka, Senin (26/6).


Dalam arahannya, Safei mengatakan bahwa para Kades merupakan ujung tombak pemerintah harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan agar pemerintaham di desa dapat berjalan dengan lancar. 


Selain itu, para Kades juga harus mampu memberi motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam membangun desa. 


"Tingkatkan partisipasi masyarakat dan kelola dengan baik anggaran desa agar semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik," pinta Safei. 


Olehnya itu, Bupati Kolaka juga mengharapkan agar para kepala desa yang sudah dilantik, agar meneruskan dan membangun kembali persatuan dan kesatuan didesa, serta tetap menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif. 


"Mari bersama-sama kita tunjukkan kepemimpinan kita sabagai kepala desa, yang berkewajiban mendorong terselenggaranya otonomi desa bagi desa yang berada diwilayahnya sehingga penyelengaraan pemerintah desa dapat mencapai tujuan yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa," pesannya. (Eno) 



×
Berita Terbaru Update