Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota DPRD Sultra H. Muhtar Sosialisakan Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Tirawuta

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 12 Juni 2023 | Juni 12, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T13:09:36Z

ketgam : H. Muhtar H.M saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dihadapan Siswa Siswi SMAN 1 Rate -Rate

Koltim,
Sultra cerdas com  - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) H. Muhtar  H.M  gelar   sosialisasi  empat pilar kebangsaan di dapilnya, di Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, bertempat di SMAN 1 Tirawuta, Senin, (12/6/2023)


Politisi partai Demokrat ini  menyosialisasikan empat pilar kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika kepada Siswa Siswi SMAN 1 Tirawuta.


H. Muhtar H.M  legislator yang akrab disapa Pa Haji  dihadapan Siswa Siswi  menyampaikan bahwa 4 pilar itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Selain itu, menurut  Muhtar wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat dengan beragam suku, agama dan golongan agar hidup rukun.


 "Jadi sosialisasi empat pilar kebangsaan ini untuk menumbuhkan kembali kesadaran kita  dalam berbangsa dan bernegara,” kata politisi partai berlambang bintang  mersi 


Sebagai negara besar dan kepulauan memiliki salah satu karakteristik kemajemukan, yaitu suku, budaya, dan agama. Untuk itu, perlu kesadaran bersama atas anuegrah keberagaman tersebut yang dibungkus dalam 4 pilar kebangsaan. Hal ini bisa dipraktikkan melalui pelajar atau Siswa sebagai generasi penerus bangsa 


Dijelaskannya, tujuan dari sosialisasi wawasan kebangsaan ini sebagai upaya mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan bermasyarakat yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa dan daerah. 


“Untuk itu, kita harus saling menghargai perbedaan, jangan kita jadikan perbedaan sebagai perpecahan diantara kita, tetapi perebadaan ini merupakan keberagaman yang mempersatukan kita, jangan mudah termakan isu hoax, gampang di adu domba yang dapat memecah belah persatuan danerugikan diri kita sendiri dan orang lain," ungkapnya 


Sebagai generasi penerus bangsa, Haji Muhtar berpesan kepada Siswa Siswi agar rajin belajar dan beribadah, apalagi  diera digital ini kita bisa mengakses internet  dengan mudah, kendati demikian pergunakanlah dengan  hal hal yang positif, serta menjauhi hal hal yang dapat merusak masa depan kita.


" Saya  sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah  dan seluruh Guru Guru SMAN 1 Tirawuta  yang telah membantu  Kami, sehingga   sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada Siswa dapat kita laksanakan hari ini," Ucapnya




Laporan    :  M4r



×
Berita Terbaru Update