Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akhir Juni, Pelantikan Kades Terpilih Di Gelar

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T23:55:21Z

Foto: Kadis PMD Kolaka Agus, S. IP, MT

Kolaka,
Sultra Cerdas com - Setelah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di 24 desa pada bulan Mei lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kolaka telah menjadwalkan pelantikan Kades terpilih, yang bakal dilaksanakan pada akhir bulan Juni ini. 


Kepala DPMD Kolaka Agus, S. IP, MT mengatakan, persiapan pelantikan Kades terpilih akan segera dilaksanakan, mengingat masa jabatan para Kades yang telah melaksanakan Pilkades serentak akan berakhir pada tanggal 22 Juni, sehingga dipastikan proses pelantikan akan dilaksanakan di akhir bulan Juni mendatang. 


"InsyaAllah proses pelantikan akan segera kami laksanakan apakah sebelum tanggal 22 Juni atau sesudahnya yang pastinya di akhir Bulan Juni ini sudah akan ada pelantikan, karena tidak akan ada turun pelaksanaan sehingga otomatis pelantikan kita akan laksanakan di akhir Juni ini," katanya saat ditemui media ini, Kamis (15/6). 


Saat ini, kata Agus pihaknya tengah melakukan koordinasi untuk menentukan jadwal pasti pelantikan tersebut, mengingat waktu pelantikan tinggal beberapa hari lagi. 


"Jadi terkait persiapan sudah 100 persen tinggal kami akan menghadap kepada bapak Bupati untuk menentukan waktu bapak Bupati. Dan kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati ataukah di Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, yang jelasnya kita tinggal melapor sama bapak Bupati bawah pelantikan Kades sudah siap tinggal bapak Bupati menentukan waktunya kapan," ucapnya. 


Dirinya berpesan kepada seluruh Kades terpilih pada saat telah menjalankan roda pemerintahan, agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.


Selain itu, perbanyak belajar aturan ataupun dalam mengelola dana yang masuk ke desa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Kemudian Kades terpilih dapat menyatukan semua semua masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan, dan jangan melakukan pergantian aparat jika tidak sesuai mekanisme karena pergantian aparat itu ada regulasi yang mengatur, sehingga jangan asal mengganti. 


"Kita harapkan semua Kades terpilih bisa menjadi pemersatu di desanya dan menghilangkan semua skat-skat yang ada, agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik," harap Agus. 


Berikut Daftar Nama Calon Kades Yang Akan Segera dilantik :


1. Donggala -  H. Irfandi

2. Amamotu - Abd. Haris

3. Konaweha -  Hastu, SH

4. Wowa Tamboli - Supriadi

5. Lambolemo -  Usman

6. Lawulo -  Baso Achmad

7. Watalara -  Tomy Ansyar

8. Puuroda -  Jayus

9. Puulemo - Hj Nursiah

10. Puubenua - Marten Randan

11. Oko-Oko, - Binsar

12. Huko-Huko, - Sahabuddin

13. Pesouha - Yastin Sutrisno 

14. Hakatutobu - Ruslan Gafur

15. Totobo - Nirwani

16. Petudua -  Yusrina

17. Puudongi - Hadade

18. Polenga -  Paci

19. Kastura - Nurcholis

20. Mataosu - Rudi Angsah

21. Longgosipi-  Johan Sendiang

23. Sumber Rejeki -  Eko Kurnianti

24. Anawua - Amarullah

25. Ranojaya - Sugeng Anugerah.



Laporan  :  Eno



×
Berita Terbaru Update