Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Muhlis Resmi Terdaftar Sebagai Calon Anggota DPD - RI

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 11 Mei 2023 | Mei 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-12T00:50:33Z

ketgam : H. Muhlis saat mendaftarkan diri sebagai anggota DPD RI di KPU Sultra 

Kendari,
Sultra cerdas com - 
Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara ,membuka ruang pendaftaran bagi  calon  DPD RI,  H. Muhlis S.Si resmi  terdaftar sebagai peserta calon ke- 7, pendaftaran tersebut  resmi di terimah oleh  KPU Sultra, Kamis (11/5/2023)


Sebelumnya, Muhlis merupakan Sekertaris dari DPD Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) di Sultra, namun pada tahun 2020 ia  mundur dan tidak lagi menjadi anggota partai politik manapun.


Muhlis di kenal sebagai seorang pengusaha di Founder di perusahaan PT Maju Jaya Agung ( MJA), menurutnya sebagai lembaga negara merupakan instrumen yang tepat untuk mewakili Daerah Sulawesi Tenggara ( Sultra )


" Karena lembagi Dewan Perwakilan Daerah itu harus berul-betul berperan di Indonesia khususnya di wilayah dapil Sultra yang membawa aspirasi daerah pemilihan," ujarnya 


Menurutnya, Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan wilayah yang memiliki sumber daya alam yang luar biasa, ini yang perlu kita perjuangkan sebai putra Daerah di Sulawesi Tenggara.


Kata Muhlis sapaan akrabnya,  lembaga DPD di Indonesia harus betul-betul mengambil peran penting untuk mewakili daerahnya, sehingga harus betul ikhlas untuk mewakili kepentingan daerah,bukan hanya mencari prestise saja.


" Peran DPD harus  betul-betul bisa dirasakan kehadiran dari daerahnya,apa lagi Sultra ini merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alamnya." ungkapnya 


Jadi perlu lembaga ini sebagai instrumen wakil daerah untuk membantu dalam mensingkronkan kepentingan pusat dan daerah utamanya menyakut kesejahteraan masyarakat di Sultra.


" Insya allah kalau saya terpilih ke Senayan melalui lembaga DPD ini bukan hanya sekedar mau gagahan atau untuk nama, tapi lebih pengabdian kepada kepentingan daerah saya yang tercinta yaitu Sulawesi Tenggara," ucap Muhlis 


Dan saya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk ke arah pembinaan ekonomi kerakyatan melalui potensi sumberdaya alam yang ada di Sultra.  (*)

×
Berita Terbaru Update