Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diterjang Banjir, Warga Desa Balo Minta Pemerintah Segera Berikan Bantuan

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 08 Mei 2023 | Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T02:17:49Z

ketgam : kondisi saat banjir melanda Desa Balo 

Kabaena, Sultra cerdas com -
Hujan lebat yang mengguyur  Desa Balo, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana mengakibatkan banjir yang terjadi pada Jumat (7/5/2023) pukul 05 : 00 Pagi WITA,  membuat sejumlah  rumah warga terendam air.


Dari pantauan media ini,  dihimpun dari  salah satu warga Desa Balo Laturi yang  rumahnya terendam banjir mengungkapkan bahwa sebagian dari isi rumah juga ikut   terendam akibat luapan air.


Akibat banjir dan Kondisi cuaca yang tidak stabil, apalagi hujan deras membuat warga Desa Balo dan  sekitarnya khususnya dikecamatan Kabaena Timur  menjadi resah dan selalu waspada 

ketgam : Warga desa Balo saat membersihkan rumah yang terendam banjir


Menurut Warga Desa Balo, program pembangunan drainase oleh pemerintah  menjadi salah satu pemicu meluapnya air, pasalnya darinase yang dibangun     dengan badan jalan  dengan volume  luasnya tidak sesuai kafasitas, sehingga debit air pada saat hujan lebat  meluap di mana-mana. 



Selain itu, warga juga mengeluhkan  pembanguanan  fasilitas umum, sebab  tidak semua di lingkungan jalan di buat drainase  khususnya di jalan poros Desa Balo, hal itu pula yang mengkibatkan luapan air sehingga terjadi banjir.


 " Kami meminta  pemerintah segerah bertindak untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir." pinta Warga 


Kata Ibu Surni, salah satu warga yang rumahnya rendam banjir, sudah sekian tahun  lamanya, baru kali ini warga desa Balo di landa banjir yang  mengakibatkan banyak korban rumah terendam banjir akibat hujan deras.


" Kami berharap  kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan kepada warga desa Balo  yang rumahnya  terendam banjir ," harap Laturi 



Laporan   :  Irham Gandi 

×
Berita Terbaru Update