Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Koltim Gelar Pengamanan Pawai Obor Dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 21 April 2023 | April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T04:04:03Z

ketgam : Pengamanan pawai obor 

Koltim, Sultra cerdas com - 
Menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor STR/130/IV/OPS.1.1./2023, Tanggal 19 April 2023 tentang Jukrah Pengamanan Taqbiran dan Sholat Idul Fitri tahun 1444 H/2023 M.


Polres Kolaka Timur gelar pengamanan pawai obor di beberapa titik diantaranya  Polsek Ladongi lakukan pengamanan dibeberapa  Desa/Kelurahan yang  rencananya akan melaksanakan Taqbiran atau pawai Obor diantaranya : Desa Putemata, Desa Lalowosula, Kelurahan Ladongi, Kelurahan Atula, Kelurahan Welala, Kelurahan Rara dan Desa Gunung Jaya. Dengan rute keliling Desa atau kelurahan masing-masing.


Dalam kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Ladongi AKP Julius Pulung dan dihadiri oleh personil Polsek Ladongi berjumlah 11 orang.


Kemudian,  dilanjutkan dengan patroli Mobile gabungan dengan personil Polres Kolaka Timur, Satpol PP Kab. Koltim serta personil TNI. Dengan sasaran:


1. Jalan poros serta titik-titik masyarakat yang melaksanakan Taqbiran atau pawai Obor.


2. Pusat perbelanjaan serta tempat nongkrongnya anak muda-mudi.


Kemudian, Kegiatan  Polsek Lambandia  Pada hari Jumat Tanggal 21 April 2023 sekira pukul 20.00 Wita, bertempat di Ponpes Hidayatut Tolabah Blok. B Kel. Penanggo Jaya Kec. Lambandia Kab. Koltim telah dilaksanakan giat Takbir Keliling oleh Yayasan Ponpes Hidayatut Tolabah dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.


Takbir keliling diikuti oleh para Satri dan Santriwati Ponpes Hidayatut Tolabah beserta para Orang Tua Santri / Santriwati serta Masyarakat sekitar Ponpes.


Adapun rute dari giat Takbir Keliling tersebut yakni Star dari Ponpes Hidayatut Tolabah Blok. B Kel. Penanggo Jaya berputar di lorong-lorong Kel. Penangggo Jaya menuju Jalan Poros Kel. Penanggo Jaya dan kembali lagi menuju Ponpes.


Selaku Penanggung jawab Taufik Hidayat  menyampaikan beberapa kendaraan yang mengikuti pawai tersebut diantaranya :


- Kendaraan R6 : 1 Unit

- Kendaraan R4 : 7 Unit

- Kendaraan R2 : 20 Unit


Pengamanan dilaksanakan oleh  Polsek Lambandia bersama para pengurus Ponpes dengan Padal Kapolsek Lambandia IPDA Wayan Sumanik,SH.,MH menyampaikan situasi dalam kondusif.


Polsek Lalolae,  Pada hari Jumat Tgl 21 April 2023 sekira pukul 20.00 Wita, bertempat di Kel. Lalolae Kec. Lalolae Kab. Koltim telah dilaksanakan giat pawai obor menyambut malam Hari Raya idul Fitri 1444 H / 2023 M. 



Giat tersebut dihari oleh Ketua PHBI Kec. Lalolae Kab. Koltim Seniman,S. Pd dan diikuti oleh para tomas, toga Kel. Lalolae dan warga Kel. Lalolae sekitar 40 orang, dimana pada giat pawai obor tsb keliling lorong perkampungan dgn berjalan kaki sekitar lapangan dgn rute :


Star depan masjid Babul hikmah (Lapangan Lapabuka Lalolae) Mengelilingi Lapangan Lapabuka,Lorong puskesmas Lalolae, Finis depan Masjid Babul hikmah Lalolae


 Pawai obor tsb menempuh rute jarak sekitar 1 Km dan  sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut malam takbiran atau Hari Raya Idul Fitri. Tradisi pawai obor menjadi salah satu bentuk rasa suka cita di malam takbiran.


Pam pers 3 pers dengan padal Kapolsek Lalolae IPDA David Parape  menyampaikan giat tersebut  berakhir pada pukul 20.45 wita dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. 


4. Polsek Rate-Rate Pada hari Jumat tanggal 21 April  2023, Pukul 20.00 wita bertempat di Wilayah Hukum Polsek Rate-rate telah berlangsung kegiatan Pawai Obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H/2023 M


Adapun yang melaksanakan pawai obor yaitu   Remaja Masjid Nurul Taq 






Laporan    :   Humas polres Koltim 

×
Berita Terbaru Update