Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaatkan Dana Desa , Pemdes Wawonggura Bangun Drainase Sepanjang 260 Meter

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 30 April 2023 | April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T12:30:12Z

ketgam : pembanagunan darainase Desa Wawonggura 

Koltim,
Sultra cerdas com -
Pemerintah Desa (Pemdes) Wawonggura, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan manfaatkan Dana Desa (DD) dengan membangun  drainase. Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur tersebut dapat menunjang kelancaran warga untuk beraktifitas sehari-hari.


Kepala Desa (Kades) Wawonggura Sarianto  mengatakan bahwa memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 pihaknya melakukan pembangunan infrastruktur dasar.


Dikatakannya, adapun pembangunan fisik melalui DD tahap pertama ini yakni direaliasikan untuk membangun drainase di Dusun III. Sepanjang 260 meter, anggaran Rp 180.000.000 pelaksana tim pengelola kegiatan desa Wawonggura. 


" Dalam pelaksanaannya pengerjaan  dilakukan secara swakelola. Dimana, untuk pekerjanya melibatkan warga Desa dengan upah yang telah ditentukan sebagaimana dalam rencana anggaran pembangunan (RAB) nya." Uajar Sarianto yang juga ketua APDESI Kecamatan Palangga saat ditemui Media ini, Minggu ( 30/4/2023)


Dijelaskannya, pembangunan drainase disamping untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dan menyebabkan banjir, juga merupakan akses pembuangan air di permukiman warga ketika turun hujan.


Selain itu, Pembangunan drainase di tahun 2023 ini karna keluhan masyarakat dusun 3 pada musyawarah desa (musdes) penyusunan APBDes 2023 karena di setiap musim penghujan beberapa rumah selalu tergenang air hujan.


" Saya berharap  dengan adanya pembangunan drainase  tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas serta menunjang kelancaran aktifitas warga sehari-hari sebagaimana yang telah diusulkan dalam Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes). harap Sarianto




Laporan  :  Bung Her 





×
Berita Terbaru Update