Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dewan Apresiasi Kekompakan BKMT Kolaka Dalam Syiar Islam

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T14:25:29Z

Ketgam: Ketua DPRD Kolaka Ir Syaifullah Khalik saat memberikan sambutannya pada kegiatan Khotam Al-Quran yang dilaksanakan oleh BKMT Kabupaten Kolaka

Kolaka, Sultra Cerdas com -
Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Ir Syaifullah Khalik mengapresiasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kolaka yang selalu kompak dalam melakukan syiar Islam. 


Pujian ini disampaikan Syaifullah saat menghadiri kegiatan Khotam Al-Quran peringatan Nuzulul Quran tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi yang dihadiri Pj. Sekda Kolaka, Kepala Kantor Kemenag, Forkopimda dan ribuan anggota BKMT Kecamatan se-Kabupaten Kolaka, bertempat di Masjid Agung Kahera Ummah kota Kolaka, Sabtu (8/4). 


"Saya terharu melihat peran BKMT Kolaka yang begitu kompak karena bisa dihadiri ribuan orang, ini luar biasa untuk mengumpulkan ribuan orang dalam satu kegiatan mulai dari ujung Toari sampai Iwoimenda tanpa mengenal lelah di bulan suci Ramadhan ini mampu meluangkan waktu untuk bisa hadir disini dalam acara mengkhantamkan Al-Quran," Puji Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Khalik. 



Menurutnya, tidak ada organisasi yang paling kompak yang pernah dirinya lihat, karena mampu mendatangkan ribuan anggotanya. 


Semangat inilah yang harus tetap dijaga karena tidak mudah untuk membangun semangat itu.


"Allhamdulillah semangat itu bisa ditunjukkan dan diperlihatkan kepada kita semua. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu BKMT se-Kabupaten Kolaka yang sudah menggaungkan syiar Islam mulai dari awal Ramadhan dan sampai saat ini terus berkomitmen mengumandangkan lantunan ayat suci Al-Quran semoga kita semua medapat berkah dan rahmat dari Allah SWT," ucapnya. 


Apalagi, kata Syaifullah melalui kegiatan tadarus Al-Quran,  ini Kabupaten Kolaka dijauhkan dari segala bala bencana. 


"Ketika gemah Alquran senantiasa kita tumbuh kembangkan disetiap wilayah yang ada di desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Kolaka InsyaAllah Kabupaten Kolaka akan mendapatkan hidayah dari allah SWT, sehingga masyarakat Kabupaten Kolaka akan semakin sejahtera," benernya. 


Dirinya juga mengapresiasi kepada Pemda Kolaka yang terus berkomitmen dalam menunaikan program utamanya dibidang ke agamaan sehingga saat ini Kabupaten Kolaka telah menjadi ikon di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai lumbung tahfidz.


"Saya juga mengapresiasi kepada Pemda Kolaka di bawah kepemimpinan H Ahmad Safei bersama H Muh Jayadin yang menempatkan posisi pertama dalam programnya terkait keagamaan yang ini akan terus kita suport. Karena melalui program keagamaan ini Kabupaten Kolaka telah menjadi lumbungnya pondok tahfidz dan tahfidz di Bumi Anoa. Sehingga kami juga akan terus memberikan suport kepada Pamda Kolaka terkait program tersebut," tutupnya. 


Sementara itu, ketua BKMT Kabupaten Kolaka Hj Andi Wahidah mengatakan, salah satu program BKMT Kolaka yaitu melaksanakan kegiatan Tadarus Al-Quran, sehingga selama bulan Ramadhan, BKMT Kabupaten Kolaka bersama BKMT Kecamatan sudah melaksanakan kegiatan tadarus Alquran mulai satu Ramadhan, itu dua juz perhari, sehingga di 15 Ramadhan itu sudah khatam Alquran.


"Alhamdulillah semoga ini adalah puasa yang membawa berkah untuk kita semua dan saya mengajak kepada kita semua untuk selalu berbuat kebaikan. Dan pesan saya untuk para majelis taklim tetap bersama bersatu, bersaudara untuk menjadikan Kolaka lautan tahfidz laut Alquran dan InsyaAllah semakin maju berkeadilan dibawa lindungan Allah SWT," singkatnya.(Eno)



×
Berita Terbaru Update