Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BKKBN Gelar Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kolaka Timur

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 18 April 2023 | April 18, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T06:05:55Z

ketgam : rapat koordinasi  percapatan penurunan stunting

Koltim, Sultra cerdas com -
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional terus melakukan koordinasi dalam upaya percepatan penurunan stunting di daerah terluar. Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara Selasa ( 18/4/2023) menggelar pertemuan dan  koordinasi  yang dilaksanakan di Aula kantor Bappeda Kolaka Tinur


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asmar, MSi Bersama Rombongan, Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Kolaka Timur, Kepala Bappeda Litbang Koltim, Kadis PP dan KB Koltim, Kadis Kesehatan Koltim, Kepala UPTD Se Kab. Koltim, Serta Dinas Terkait.


Dalam sambutan BKKBN Provinsi Sultra, Bapak Asmar berharap semoga kita bisa bersama-sama menyelesaikan hal maupun hambatan yang ada sehingga stunting ini bisa turun.



Diharapkan, dalam penurun stunting ini bukan hanya dari BKKBN, namun kita semua harus berperan aktif dalam upaya penurunan stunting tersebut.


" Saya mengajak kita semua di sisa waktu yang ada ini untuk bekerja lebih giat dan maju bersama sebagai garda terdepan dalam menurunkan stunting. Semoga di tahun 2023 ini,  stunting di kolaka Timur  dapat turun signifikan dan menghasilkan generasi Koltim yang  cerdas dan sehat,” kata dia.


Dikesempatan ini juga, ia  menyampaikan agar Percepatan Penurunan Stunting penanganannya harus tepat sasaran, di mulai dari calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan baduta serta balita.


“Pencegahan stunting ini penanganannya harus tepat sasaran, misalnya Pasangan Usia Subur (PUS) yang akan menikah harus benar-benar diedukasi mengenai pemeriksaan kesehatan sebelum menikah, agar ke depannya dapat mempersiapkan kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula,” tutupnya 





Laporan    : M4r






×
Berita Terbaru Update