Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soroti Aspal Ruas Jalan Palsel - Tinanggea, LIN Konsel Minta Pihak Terkait Ambil Tindakan Tegas

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T09:39:19Z

ketgam : Aspal jalan yang mengalami keretakan 

Konsel, Sultra cerdas com -
Ketua DPC  Lembaga Investigasi Negara (LIN)  Konsel Herianto  soroti Aspal Ruas jalan  Palangga Selatan - Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan,  Provinsi Sulawesi Tenggara yang dikerjakan oleh PT. Manunggal yang mengalami keretakan dan rusak. Kondisi ini dinilai membahayakan keselamatan para pengendara yang melintas jalan tersebut. 


“ Kami meminta kepada Pihak terkait untuk  segera bertindak, sebelum aspal yang rusak itu memakan banyak korban," tegas Ketua LIN Konsel Herianto, Senin (6/2/2023)


Kata Aktivis Mudah Alumni Mahasiswa UHO itu  Setaunya proyek pengaspalan jalan di lokasi itu baru dikerjakan dan bahkan, pihak rekanan  sebelumnya sudah pernah dikonfirmasi  agar aspal tersebut telah  rusak dan retak, kemudian  telah di lakukan perbaikan ulang kembali. Namun sayangnya, aspal itu sudah rusak dan mengalami keretakan yang makin parah. 


“Ini membuktikan kualitas pekerjaannya tidak bagus. Masa proyek baru dikerjakan langsung rusak,” herannya


Pemuda Sapaab  Bung Her itu menegaskan, pemerintah harus bertanggung jawab dan segera menegur Pihak Rekanan PT. Manunggal sebagaimana, amanat PP. No 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan UU. No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi Jelas bahwa Peraturan tersebut adalah pedoman bagi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan pembinaan dan pengawasan Jasa Konstruksi. 



“Jalur jalan ini juga adalah jalur Nasional menghubungkan Kendari Kabupaten Bombana yang tiap saat di lalui oleh pengendara" tandasnya 


Tempat  terpisah, Lepi Selaku Pelaksana kegiatan Saat di konfirmasi  Sultra Cerdas Com melalui  Via Watsapnya  Mengatakan terkait Keretakan dan Kerusakan aspal tersebut diakibatkan saat   kemarin  teman-teman primecoat tidak sempurna 


" Selain itu,  ada hujan, pada saat itu juga Overlay ada Hujan sehingga tidak terlalu melengket." Singkatnya 




Laporan : Tim Investigasi SC

×
Berita Terbaru Update