Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akhir Pebruari Film "Botting" Bakal Tayang Di Seluruh Bioskop Indonesia

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 03 Februari 2023 | Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-04T05:10:03Z


Kolaka,
Sultra Cerdas com -
Rumah produksi Dimensi Cinema Indonesia mengumumkan rencana perilisan film drama horor berjudul "Botting" yang akan tayang di seluruh bioskop di wilayah Indonesia Timur pada bulan Februari tahun ini.

 

Pada kesempatan yang sama, poster dan trailer "Botting" untuk pertama kalinya juga resmi dirilis. Naskah film ini ditulis dan disutradarai oleh putra Sulawesi asal Makassar Syaiful HR.


“Film "Botting" atau pengantin, disetting seperti tahun 90an dimana pada saat itu belum ada handphone dan masih menggunakan surat menyurat” tutur Syaiful HR saat melakukan promo tour di Kolaka, Jumat (03/02/2023).


Syaiful HR menjelaskan film ini bercerita tentang seorang gadis yang dijanji untuk dinikahi oleh seorang pria yang belum pernah ditemui kecuali melalui surat, namun gadis tersebut harus menunggu selama 5 tahun, lantaran pria pujaan hati tak kunjung datang untuk melamar setelah mengalami kecelakaan.


Akhirnya berbagai hal aneh pun terjadi, dimana sang gadis sering berdiam seorang diri di pinggir, di jendela rumah bahkan setiap menjelang malam, si gadis kerap menggunakan pakaian “Botting” atau pengantin sambil menyisir rambutnya di depan cermin. Pada saat itulah muncul sosok perempuan yang menggunakan pakaian pengantin yang mirip dengan si gadis tersebut.


 

“Melalui film ini, tak hanya ingin menunjukkan kemasan drama percintaan dengan hal gaib atau horor, tetapi “Botting” membawa pesan penting mengenai pernikahan tidak selamanya identik dengan kebahagian, sebab disitu ada suka duka, ada perjalanan adatnya.



Film yang berdurasi 81 menit ini diproduksi selama dua bulan pada tahun 2019 lalu, dengan mengambil lokasi syuting di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, namun karena covid-19 melanda tanah air, penayangan film ini harus tertunda.


Namun setelah sekilan lama menunggu, akhirnya tahun ini film “Botting” akan menghiasi bioskop – bioskop Indonesia.


“Sebenarnya secara keseluruhan produksi film “Botting” ini telah selesai pada tahun 2019, akan tetapi karena pandemi covid-19 akhirnya penayangan film ini kami tunda dulu” ucap Syaiful.


Untuk diketahui Rumah produksi Dimensi Cinema Indonesia sebelumnya telah memproduksi sejumlah film layar lebar seperti film “Gunung Bawakaraeng” tahun 2014, “Sultan Baso” 2021, “Hari Ketiga” 2021 dan film berjudul “Lucky Hunter” 2022. (Eno)

×
Berita Terbaru Update