Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Harap Polres Koltim Buka Layanan Pembuatan SIM

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 28 Januari 2023 | Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T10:43:27Z

Poto : Mujurianto

Koltim,
Sultra cerdas com - Mengingat Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu dokumen wajib dan bukti registrasi yang diberikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap  masyarakat yang telah memenuhi persyaratan, baik secara psikologi,  administrasi maupun uji kesiapan dalam mengemudi atau mengendarai kendaraan.


Oleh karena itu,  tentunya setiap Warga Negara yang memenuhi syarat wajib mengurus  pembuatan untuk  memilikinya dan masa berlaku dokumen tersebut harus selalu aktiv, sehingga untuk memperolehnya masyarakat butuh kemudahan dalam mengurusnya.


Berkaitan dengan  hal tersebut, maka Masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga sangat mengharapkan agar  Pelayanan pembuatan dan fasilitas perpanjang SIM  dapat tersedia karena Kabupaten Kolaka Timur telah memiliki Polres.


Salah satu Masyarakat  Kabupaten Kolaka Timur, Mujurianto mengatakan dirinya sangat mengharapkan dengan terbentuknya Polres Koltim maka layanan penerbitan surat izin mengemudi atau SIM  dapat disediakan oleh  Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas)  melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Koltim.


"Jadi saya sebagai Masyarakat Kolaka Timur sangat mengharapkan agar dengan terbentuknya Polres Koltim supaya juga  ada  pembuatan dan perpaniabgan Sim,"tuturnya  saat dikonfirmasi terkait dengan harapannya setelah Polres Koltim belum lama ini terbentuk.


Lebih lanjut, Warga yang merupakan salah satu anggota  Satpol PP itu menjelaskan, alasannya agar pembentukan SIM diadakan di Koltim, karena dirinya merasa besyukur atas terbentuknya Polres Kolaka Timur, sebab otomatis  pelayanan dalam hal kepengurusan SIM pada akhirnya akan tersedia, sehingga  tak akan lagi menyita waktunya untuk meninggalkan kerja dan menghabiskan biaya perjalan hanya karena urusan pembuatan atau perpanjangan SIM.


"Kalau pembuatan dan perpanjangan Sim sudah ada, maka Kami Masyarakat Kolaka Timur tidak lagi kesulitan pergi  ke Kolaka atau ke Kendari karena semua itu biaya juga dan menyita waktu, kasian Kita Masyarakat, oleh karena itu Kami sangat mengharapkan pengadaan Sim ada di Polres Koltim,"imbau Mujur.


Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Koltim, AKBP Yudhi Palmi Dj, S. I. K.,M.Si menjelaskan bahwa terkait dengan harapan Masyarakat untuk  pengadaan SIM di institusi yang diembannya, kata dia, untuk saat ini fasilitas SIM memang belum tersedia maka Masyarakat  perlu bersabar mengingat Polres Koltim baru terbentuk.


"Mudah-mudahan sejalan dengan berdirinya Polres Koltim  Satpas untuk Sim minimal Mobil keliling ada, 

sehingga kita bisa membantu Masyarakat dalam perpanjangan maupun pembuatan SIM,"terangnya.


Terkait kesulitan Masyarakat Koltim menempuh perjalan dalam kepengurusan SIM,  Kapolres berharap agar masyarakat Koltim memaklumi keadaan fasilitas  Polres Koltim yang  masih baru.


"Kami juga berharap Pak semua Fasilitas yang ada untuk Polres Kolaka Timur segera dapat terpenuhi namun tidak dapat kita pungkiri karena ini masih Polres yang baru terbentuk,"jelasnya.


 "Jadi secara sarana dan Prasarana pasti banyak kekurangan contoh pelayanan kita dibidang SIM, itu juga belum tersedia,  mudah-mudahan nanti ada pengadaan dari Mabes yang diperuntukan untuk Satpas kita melalui Satlantas Polres Kolaka Timur,"tambahnya. (D4R)

×
Berita Terbaru Update