Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKA SPG Negeri Kolaka Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 06 Januari 2023 | Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T00:47:43Z

ketgam : IKA SPG  Negeri Kolaka saat menggelar kegiatan bakti sosial 

Kolaka,
Sultra Cerdas Com -
Guna membuktikan intensitasnya di Bumi Mekongga Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Kolaka menggelar berbagai kegiatan sosial, yang di pusat kota Kolaka, Jumat (6/1/2023). 


Ketua panitia kegiatan Hj Norma Umar mengatakan, sebagai langkah awal untuk membuktikan keberadaan alumni SPG Negeri Kolaka pihaknya bersama rekan-rekan alumni dari semua angkatan yang tergabung dalam IKA SPG Negeri Kolaka melaksanakan berbagai kegiatan diantara melaksanakan Jumat bersih dengan membersihkan dan melakukan pengecetan bahu jalan di sepanjang jalan Ala Mekongga kota Kolaka. 


Selain itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pembagian makanan bagi pengguna jalan, juga akan melaksanakan musyawarah dalam membentuk kepengurusan IKA SPG Negeri Kolaka. 




"Allhamdulilah tentu kami sangat bahagia hari ini senang rasanya karena kami sudah melaksanakan aktivitas bakti sosial. Ini adalah bagian dari seluruh rangkaian Reuni Akbar SPG Kabupaten Kolaka," katanya. 


Kedepannya, kata Kepala SDN 1 Watuliandu ini, keluarga besar IKA SPG Negeri Kolaka akan kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Hal ini dilakukan guna memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan daerah. Apalagi dengan sudah adanya kepengurusan yang akan dibentuk oleh para alumni. 


"Insyaallah setelah terpilih pengurus IKA SPG ini maka menjadi tugas dari pengurus baru untuk menentukan program selanjutnya. Sehingga tentunya kami mengharapkan ke depan ini menjadi rutinitas kegiatan rutin yang dilaksanakan entah itu per 3 bulan, per semester atau per tahun yang pasti kita akan terus melaksanakan kegiatan sosial," ucapnya. 


Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka sekaligus pembina IKA SPG Negeri Kolaka Abdul Haris Rahim mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga besar IKA SPG Negeri Kolaka, sehingga melalui kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan silaturahmi antar sesama alumni. 


"Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan, agar komunikasi antar alumni tetap terjalin serta memeberikan manfaat positif bagi masyarakat dan daerah," singkatnya. (3No)

×
Berita Terbaru Update