Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil Wundulako Bersama Warga Benahi Jalan Desa

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T00:20:45Z

Ketgam: Babinsa Koramil Wundulako bersama warga Desa Ulu Baula saat melakukan gotong royong membenahi jalan desa.

Kolaka, Sultra Cerdas com-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1412-02 Wundulako melaksanakan kerja bakti bersama warga Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula dalam membenahi akses jalan desa yang menghubungkan dua dusun yakni dusun II dan dusun IV dengan melakukan penimbunan jalan sepanjang 500 meter dan rabat beton sepanjang 21 meter. 


Dalam kegiatan tersebut nampak semangat gotong royong masyarakat Desa Ulu Baula cukup tinggi, sebab ratusan masyarakat ikut serta membantu membenahi fasilitas umum. 


Babinsa Desa Ulu Baula Serda Mansur mengatakan, kegiatan pembenahan jalan desa merupakan salah satu bentuk perhatian TNI dibawah naungan Kodim 1412 Kolaka, sehingga berdasarkan intruksi dari pimpinan setiap Babinsa wajib melaksanakan kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat. 


"Jadi kegiatan Karya Bakti (Karbak) ini merupakan program Kodim 1412 Kolaka. Yang sasarannya bagaimana Babinsa ikut membantu masyarakat dalam membenahi fasilitas umum," katanya saat ditemui media ini, Kamis (19/1). 


Sehingga, kata Mansur dalam kegiatan Karbak ada sasaran utama yang akan dikerjakan bersama.


"Jadi kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam membenahi fasilitas jalan yang selama ini di keluhkan sebab kondisinya yang memprihatinkan akibat kondisi jalannya menanjak dan rusak, sehingga perlu adanya perbaikan," ucapnya. 


Dirinya juga mengapresiasi kepada warga Desa Ulu Baula yang sangat proaktif dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti, sehingga target pekerjaan bisa dengan cepat diselesaikan. Selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT SJS yang sudah ikut berkontribusi dalam membantu memperbaiki jalan warga. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memiliki jiwa ke gotongroyongan yang tinggi dan juga kepada PT SJS yang sudah membantu memberikan material sehingga jalan yang rusak bisa ditimbun," tutupnya. 


Sementara itu, salah satu warga Desa Ulu Baula Darwis mengaku bersyukur dengan adanya program Karbak yang dilakukan oleh Babinsa Wundulako, sehingga akses jalan desa yang selama ini dikeluhkan oleh warga sudah dapat dibenahi dengan baik. 


"Allhamdulilah terimakasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah peduli dengan kondisi jalan desa kami, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan jika melewati jalanan tersebut apalagi ketika turun hujan. Karena tak jarang banyak warga yang harus jatuh karena kondisi jalan yang licin, tapi sekarang jalannya sudah ditimbun dan di cor. Dan kami ucapkan banyak terimakasih juga kepada PT SJS yang sudah memberikan timbunannya," pujinya. (Eno). 



×
Berita Terbaru Update