Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Abd Haris Rahim Pimpin IKA SPG Kolaka

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 08 Januari 2023 | Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T01:29:14Z

Foto: Ketua IKA SPG Negeri Kolaka Abd Haris Rahim, S. Pd, M. Pd

Kolaka, Sultra cerdas com -
Setelah melaksanakan musyawarah besar antar alumni dalam menyusun kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Kolaka yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pada Jumat malam (6/1). Kepala Dinas Dikbud Kolaka Abd Haris Rahim diamanahkan untuk memimpin IKA SPG Negeri Kolaka periode 2023-2026.


Ketua IKA SPG Negeri Kolaka Abd Haris Rahim mengatakan, dengan adanya amanah yang diberikan makan kedepannya bersama para alumni akan membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja yang akan dilaksanakan.


"Allhamdulilah dengan terbentuknya kepengurusan IKA SPG Negeri Kolaka ini, tentu kedepannya akan ada banyak hal yang akan dilakukan oleh para pengurus," katanya saat ditemui media ini, Minggu (8/1).


Apalagi, kata Haris dirinya melihat kondisi para alumni yang tidak bersatu karena belum adanya wadah yang mempersatukan para alumni, sehingga dengan terbentuknya kepengurusan ini maka IKA SPG Kolaka kedepannya akan melakukan terobosan-terobosan dalam memeberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah.


"Saya melihat sendiri para alumni itu kayak seperti anak yang kehilangan induk makanya saya berpikir bagaimana kita fungsikan sebagian teman-teman ini karena teman-teman ini adalah sebagai generasi untuk pembentukan IKA SPG, sehingga kenapa tidak kita simpulkan mereka semua semua yang masuk alumni SPG Kolaka supaya dia terhimpun supaya ada wadahnya. Nah kalau mereka sudah terhimpun otomatis itu secara tidak langsung kita akan membantu pemerintah kita akan membantu pemerintah dan juga masyarakat," ucapnya.


Olehnya itu, dirinya berharap dukungan dari semua alumni agar bersama-sama berperan aktif dalam membesarkan organisasi ini, agar memiliki warna tersendiri dibumi Mekongga. 


"Sebagai langkah awal para alumni telah melaksanakan kegiatan sosial, sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan, untuk itu saya berharap dukungan penuh oleh para alumni agar organisasi IKA SPG Negeri Kolaka ini bisa selalu tampil dalam membantu masyarakat dan daerah," harapnya. 


Untuk diketahui, Abd Haris Rahim dipilih secara aklamasi berdasarkan hasil musyawarah besar (Mubes) pertama IKA SPG Negeri Kolaka. (3NO). 




×
Berita Terbaru Update